Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avanza 2019 Hadirkan Nuasa Baru di Kabin

Berita Otomotif

Toyota Avanza 2019 Hadirkan Nuasa Baru di Kabin

JAKARTA – New Toyota Avanza 2019 akan menghadirkan nuasa baru pada interior dengan sejumlah pengubahan ringan.

Hal ini terungkap saat interior kabin Toyota Avanza mulai bocor di sejumlah akun komunitas Avanza. Dari foto-foto tersebut terlihat bahwa Avanza akan dilengkapi dengan dashboard dual tone serta pengaturan AC secara digital. Sebelumnya, dashboard Avanza berwarna hitam dan pengaturan AC masih manual.

Sayang kursi mobil masih tertutup plastik sehingga tidak terlalu jelas pengubahan yang dilakukan. Namun bila melihat doortrim, maka Toyota juga sudah memberi penambahan warna sehingga tampilan interior lebih menarik.

Dilihat lebih detail lagi, maka Toyota Avanza akan dilengkapi pula dengan tombol start stop engine sehingga memudahkan pelanggan untuk menyalakan kendaraan. Fitur ini tampaknya memang sudah menjadi sebuah standard baru untuk LMPV, setidaknya untuk varian tertinggi.

Secara umum, pengubahan yang dilakukan memang tidak terlalu signifikan baik dari segi desain maupun fitur. Ini menegaskan informasi yang kami sampaikan sebelumnya bahwa pengubahan Toyota Avanza memang lebih fokus pada eksterior.

Pada sisi eksterior tampilan Toyota cukup banyak berubah khususnya pada bagian depan. Penggunaan headlamp yang menyerupai desain Toyota Alphard dan Toyota Voxy telah dipasangkan sehingga memberikan tampilan berbeda untuk kesan pertamanya.

Sementara bagian bemper dibuat sedemikian rupa sehingga sekilas mirip dengan desain Toyota Mirai. Karakter desain grille mobil tampak masih dipertahankan namun dibuat lebih besar sehingga membuat mobil terasa lebih berisi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang