Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avanza Dapat 4 Bintang Keselamatan dari Global NCAP

Berita Otomotif

Toyota Avanza Dapat 4 Bintang Keselamatan dari Global NCAP

CAPE TOWN - Toyota Avanza berhasil meraih empat bintang keselamatan dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP.

MPV tersebut meraih empat bintang untuk Adult Occupant Protection karena sistem penahan di mobil bekerja dengan baik dan adanya seat belt reminder (SBR) untuk baris pertama. Namun Global NCAP mencatat ada beberapa area pada struktur dan footwell di Toyota Avanza yang dinilai kurang baik.

Sayangnya, Toyota Avanza tidak mendapatkan hasil yang sama baiknya untuk Child Occupant Potection. Mobil ini hanya berhasil meraih dua bintang karena sandaran kursi yang dipasangkan kursi anak dapat terlepas dan berpotensi membahayakan penumpangnya.

“Global NCAP mengapresiasi mobil yang berhasil meraih empat bintang keselamatan dari crash test terakhir. Tapi kami masih kecewa dengan hasil yang diraih oleh penumpang anak-anak, penumpang paling rentan di mobil,” tutur David Ward, President and CEO of Global NCAP.

Pengujian ini dilakukan oleh Global NCAP yang bekerjasama dengan Automobile Association of South Africa. Dilakukannya kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan kendaraan di Afrika yang lebih aman dibandingkan sebelumnya,

Toyota Avanza dipilih sebagai salah satu kendaraan yang diuji karena mobil tersebut terbilang cukup laris di Afrika Selatan. MPV asal Indonesia tersebut umumnya digunakan sebagai transportasi publik dan pasar fleet.

Dalam pengujiannya, Global NCAP menggunakan versi entry level dan sudah dilengkapi oleh dua airbag sebagai standard. Diharapkan dengan adanya pengujian ini masyarakat Afrika akan lebih mementingkan keselamatan dari mobil yang mereka gunakan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang