Toyota Avanza Catat Rekor Kecepatan

Berita Otomotif

Toyota Avanza Catat Rekor Kecepatan

JAKARTA - Meski berstatus sebagai mobil keluarga, jangan anggap Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia tidak bisa berlari. Sebuah rekor kecepatan pun tercipta.

Salah satu pembuktiannya dilakukan Avanza-Xenia Club Indonesia (AXIC), komunitas yang beranggotakan lebih dari 5.000 pemilik mobil Toyota Avanza.

Uniknya, komunitas ini sendiri saat ini sudah memiliki divisi Modifikasi sebagai akomodasi bagi anggota yang ingin melakukan personalisasi pada kendaraan yang lebih dikenal dengan mobil sejuta umat ini.

Artikel bersambung dibawah

Akhirnya, divisi ini pun berkembang dan mengarah ke kegiatan balap yang kini sudah mulai menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan melalui adu kebut di trek lurus.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah turun di ajang Drag Race seri 3 yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat pada bulan lalu.

Para wakil dari komunitas AXIC pun turun dengan mewakili di lima kelas berbeda dan hasilnya sangat luar biasa. Toyota Avanza Veloz dari AXIC berhasil menjadi Juara I di kelas 17 detik.

Toyota Avanza Veloz yang berhasil mencatat waktu tercepat yakni 17 detik ini adalah milik dari Izzat yang juga tergabung dalam AXIC Chapter Pakubuwono. Izzat menggunakan Veloz varian 1.5L, juara I kelas 17 detik serta juara III di kelas 17,5 detik.

Dalam drag race kali ini, ACIX akhirnya mampu menyabet berbagai juara mulai dari  juara I dan II di kelas 18,5 detik, oleh masing – masing Benky (Avanza 1.3L) dan Bryan (Veloz 1.5L). 

Sedangkan Daihatsu Xenia AXIC paling ngebut yakni milik anggota cabang Solo, Ozzy (Xenia 1.3L), yang berhasil juara I kelas 19 detik.

“Jadi AXIC total mendapat lima piala di Drag Race seri ke-3 ini. Ini hasil dari komitmen besar AXIC untuk selalu aktif di pilar motorsport di tanah air,” ujar Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC via siaran resminya, Selasa (10/5/2016).

Toyota Avanza memang menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia dan kini populasinya telah mencapai dua juta unit sejak diluncurkan pertama kalinya di tahun 2004. 

Pencapaian AXIC di ajang drag race ini telah membuktikan bahwa sebagai kendaraan “Multi Purpose Vehicle” Toyota Avanza mampu memberikan performa terbaiknya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual