Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Avalon 2016 Tambah Premium dan Berlimpah Tenaga

Mobil Baru

Toyota Avalon 2016 Tambah Premium dan Berlimpah Tenaga

CHICAGO – Selama 20 tahun terakhir, Toyota Avalon telah hadir dan menjadi salah satu ‘kiblat’ untuk sebuah midsize sedan premium.

Untuk mempertahankan halo tersebut, Toyota menghadirkan Toyota Avalon 2016 dengan 2 pilihan suspensi yang bisa dipilih para konsumen. Yang pertama adalah suspensi dengan jaminan kedinamisan dan pengendaraan responsif (Tourung Grade), sementara pilihan kedua adalah suspensi dengan tawaran kenyamanan (Non-Touring Grade). Pengubahan ini juga memberikan tampilan baru pada mobil, penambahan tipe baru yaitu XLE Plus dan kelengkapan baru untuk seluruh tipe.

Sedan ini terlihat mewah, sesuai dengan ide aslinya. Mobil ini juga berkesan seperti mobil coupe yang ramping dengan aksen krom pada beberapa bagian. Sementara itu Toyota menambahkan grille berdesain baru. Khusus untuk tipe Touring, beberapa perbedaan ditambahkan seperti desain grille dan LED headlights dan LED DRL.

Sedangkan untuk tipe Avalon  XLE Plus dilengkapi dengan beberapa tambahan dan menjadi basis dari Avalon Hybrid. Toyota Avalon XLE dan XLE Plus dilengkapi dengan sistem hiburan dari Entune® Audio Plus system dengan layar berukuran 7 inch dan Connected Navigation Scout® GPS Link. Semua model akan dilengkapi dengan warna-warna menarik  seperti Ooh La La Rouge Mica, Sizzling Crimson Mica dan Parisian Night Pearl.

Sementara untuk interiornya sendiri, Toyota menjamin kesenyapan Toyota Avalon dengan menambahkan beberapa peredam yang ditempatkan di lokasi strategis, di antaranya adalah pada pilar A, B dan C yang terdapat kaca.

Tak hanya itu, khusus untuk varian Avalon XLE ke atas, dilengkapi dengan pelapis jok kulit dengan kursi pengemudi yang bisa diarahkan ke 8 arah dan 4 arah untuk penumpang depan. Keduanya telah dilengkapi dengan pemanas jok. Toyota Avalon 2016 juga diperkaya dengan Smart Key System.

Toyota Avalon 2016 dimodali mesin V6 DOHC dengan Dual VVT-I berkapasitas 3.500cc. Dengan transmisi otomatis 6-percepatan, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi sebesar 336 Nm. Toyota Avalon mampu melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik.

Untuk Toyota Avalon Hybrid dibekali dengan Hybrid Synergy Drive system yang mengkombinasikan mesin Atkinson 2.500cc dan motor listrik bertorsi besar. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga sebesar 200 hp.

Toyota tampaknya tidak mau main-main dengan keselamatan para penumpang. Hal ini ditunjukkan dengan melimpahnya fitur keselamatan yang disematkan: 10 airbag dan Toyota Star Safety System yang didalamnya terdapat Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), and Smart Stop brake-override Technology (SST).

Selain  itu, Toyota juga masih menambahkan Blind Spot Monitor yang mampu mendeteksi kendaraan yang ada di sudut mati pengendara. Toyota menyematkan Dynamic Radar Cruise Control yang menggunakan radar untuk memantau kendaraan di jalur yang berdekatan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang