Toyota Auris 2016 Bermesin Turbo Berotot

Mobil Baru

Toyota Auris 2016 Bermesin Turbo Berotot

TOKYO – Toyota Auris 2016 semakin lengkap, berotot dan lebih sedap dipandang. Tidak mengherankan Toyota menargetkan penjualan seribu Toyota Auris per bulan di Jepang.

Pertama, karena Toyota Auris 2016 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense C yang menggunakan laser radar dan kamera. Paket ini terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB).

PCS memanfaatkan laser radar dan kamera untuk mendeteksi benda-benda di depan mobil dan ketika ada kemungkinan tabrakan sistem mengingatkan pengemudi melakukan pengereman dengan peringatan audio dan visual. Jika pengemudi tidak mengerem saat itu juga, maka sistem akan secara otomatis menerapkan rem, mengurangi kecepatan sekitar 30 km/jam untuk mencegah atau mengurangi tumbukan.

LDA menggunakan sebuah kamera untuk mendeteksi tanda jalur berwarna putih dan kuning. Jika kendaraan mulai menyimpang dari jalurnya, LDA segera memberikan peringatan kepada pengemudi dengan audio dan visual.

Saat Anda mengemudi di malam hari, AHB sangat membantu memastikan visibilitas sangat baik. AHB menggunakan kamera untuk mendeteksi lampu kendaraan yang mendekat dan lampu ekor kendaraan di depan, dan kemudian secara otomatis beralih antara sorot jauh dan sorot rendah sehingga tidak mengganggu visi pengemudi lain.

Sebuah khusus driver baru ditambahkan fungsi alert dengan audio dan visual yang saat peringatan kendaraan sebelumnya sudah mulai bergerak setelah menunggu di sinyal lalu lintas. Ini adalah fitur standar pada turbo dan 1.8-liter model 1.2-liter, dan tersedia sebagai pilihan pada model 1.5-liter.

Di dalam Toyota Safety Sense C ada sebuah sistem peringatan spesial secara visual dan audio untuk pengemudi sebelum mobil bergerak setelah berhenti di lampu merah.

Toyota Auris 2016 tersedia dalam pilihan mesin 1.2-liter turbo, 1.8-liter dan 1.5-liter.

Mesin 8NR-FTS  1.2-liter turbo merupakan mesin baru dikembangkan oleh Toyota dengan konsumsi bensin 19,4 km/liter. Dia dikencani oleh transmisi Super CVT-i dan fungsi Stop & Start idling-stop.

Toyota melakukan efisiensi thermal dengan mengintegrasikan exhaust manifold dengan kepala silinder, sudut variable VVT-iW lebih besar dan sistem injeksi BBM D-4T yang lebih maju.

Eksteriornya tambah manis dengan grille krom, grille bawah yang diekspansi ke pojok dan bumper horizontal. Panjang mobil bertambah 5mm. Ada 7 pilihan warna eksterior, dua di antaranya baru (Blue Metallic dan Citrus Mica Metallic).

Interiornya berkelir black piano dengan hiasan satin chrome.

Harga Toyota Auris 2016 dari 1,789,855 Yen atau 195 jutaan rupiah. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support