Toyota Alphard dan Vellfire Dapat Pembaruan, Kini Makin Aman

Mobil Baru

Toyota Alphard dan Vellfire Dapat Pembaruan, Kini Makin Aman

JAKARTA – Toyota meremajakan Alphard dan Vellfire dengan beragam penambahan fitur.

Selama ini, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire telah dikenal sebagai MPV premium yang paling diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini bahkan telah menguasai pangsa pasar whole sales sebesar 70,3% selama Januari – April 2021.

Dalam pengembangannya kali ini, fitur keselamatan berkendara menjadi perhatian utama. Sementara untuk Vellfire, selain penambahan fitur keselamatan dilakukan juga ubahan pada sisi eksterior kendaraan.

Baik pada Toyota Alphard maupun Toyota Vellfire kini sudah dilengkapi denga fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat mulai diaktifkan sejak kecepatan 0 km/h. Sebelumnya, fitur ACC ini hanya bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/jam.

Toyota Alphard

ACC sendiri merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu. TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Sementara khusus untuk Toyota Vellfire, Toyota juga melakukan ubahan minor pada tampilan luar dan interior kendaraan. Ubahan tersebut dilakukan untuk memperkuat kesan sporty pada MPV andalan Toyota tersebut.

Pada sisi eksterior, ubahan dilakukan pada Front Lower Bumper, Front Lower Bumper hingga Rear Bumper yang menjadikan tampilan Toyota Vellfire lebih segar. Sementara pada sisi interior, Speedometer Ring pada Toyota Vellfire kini juga diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil. Tak hanya itu, Toyota juga menawarkan warna baru untuk pelanggan yaitu Sparkling Black Pearl.

Saat ini, Toyota Alphard dijual dengan harga mulai dari Rp1.065.450.000 hingga Rp1.990.450.000. Sementara Toyota Vellfire dibanderol Rp1.247.850.000.

“Kami harap melalui penyegaran pada Toyota Alphard dan Vellfire dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap, ” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar