Toyota Alphard 2019 Makin Mudah Diparkir

Mobil Baru

Toyota Alphard 2019 Makin Mudah Diparkir

TOKYO — Toyota Alphard 2019 dan Toyota Vellfire 2019 kini makin mudah diparkir, Large MPV yang sangat populer di Indonesia ini telah dilengkapi ICS (Intelligence Clearance Sonar).

Dengan bodi yang tergolong besar, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk memarkirkan Toyota Alphard dan Velfire. Apalagi dewasa ini mencari tempat parkir cukup sulit dan ruangnya makin terbatas.

Untuk mengatasi kesulitan para pengemudi, Toyota kini melengkapi MPV yang juga akan diproduksi oleh Lexus ini dilengkapi dengan duet ICS plus Blind-spot Monitor. 

ICS bekerja mengandalkan sensor, di mana akan terus melakukan monitor terhadap spot parkir. Sistem komputer ini akan bekerja dengan otomatis menghentikan kendaraan jika ada objek yang berpotensi mengakibatkan tumbukan/tertabrak. Sistem sonar pun berfungsi memandu kendali setir mobil Anda ke arah parkir yang benar.

ICS dilengkapi dengan Toyota Panoramic Monitor yang menjadikan pengemudi mengetahui semua situasi dan rintangan di sekitar mobil.

Sementara Blind-spot Monitor adalah sistem pengawasan keselamatan, dengan menggunakan sensor-sensor radar untuk terus mengamati kehadiran kendaraan-kendaraan lain yang berada di dalam kawasan tidak terlihat oleh pengemudi (bind spot area). Jika lampu sein diaktifkan, BSM memperingatkan pengemudi dengan mengaktifkan sebuah indikator di spion samping.

Toyota Alphard dan Velfire 2019 ini baru khusus dipasarkan di Jepang mulai Kamis (25/10/2018). Terdapat beberapa pilihan mesin untuk keduanya yakni berkapasitas 2.5-liter, 3.5-liter dan 2.5-liter hybrid. 

Kedua mobil ini juga dibaderol dengan harga sama, mulai dari mulai dari ¥ 3,376,080 (Rp 458 jutaan) hingga ¥ 7,502,760 (Rp 1 miliaran). [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual