Toyota Akui Penjualan Mobil Diesel Kian Baik

Berita Otomotif

Toyota Akui Penjualan Mobil Diesel Kian Baik

JAKARTA – Toyota menyebut bahwa permintaan terhadap mobil bermesin diesel kini sudah semakin membaik. Hal ini terlihat dari mulai meningkatnya penjualan kendaraan diesel baik untuk Toyota Kijang Innova maupun Toyota Fortuner. Perfoma mesin diesel yang sudah semakin baik disebut-sebut sebagai alasan semakin larisnya penjualan mesin diesel.

“Sejak generasi terbaru komposisinya sudah naik. Tahun lalu Kijang Innova sudah 50:50 pebandingan antara mesin bensin dan diesel. Secara umum, Toyota Kijang Innova Diesel sudah lebih senyap dan fuel economy sudah lebih bagus. Karena itu penerimaan masyarakat juga semakin baik,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Tak hanya itu, Anton juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga menegaskan bahwa penggunaan bahan bakar B20 tidak mempengaruhi kinerja mesin diesel Toyota. Ia menegaskan perfomanya tetap baik.

“B20 sudah didiskusinya dengan pihak pemerintah. Dan sejauh ini durability dari mesin yang menggunakan bahan bakar B20 pun tetap baik. Tidak ada masalah, bahkan Toyota Hilux yang biasanya digunakan non stop pun tidak ada kendala,” tambahnya.

Toyota sendiri terakhir meluncurkan kendaraan bermesin diesel minggu lalu. Kendaraan tersebut adalah Toyota Hilux Single Cabin Diesel yang kini menggunakan GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4 X 4 maupun 4x2.

Hilux Single Cabin Diesel merupakan bagian dari  generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain berkesan tangguh dan tetap mengedepankan unsur kenyamanan. Penggunaan mesin GD-series diharapkan makin mampu memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support