Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota akan Tingkatkan Produksi di Cina

Berita Otomotif

Toyota akan Tingkatkan Produksi di Cina

GUANGZHOU – Toyota berencana untuk meningkatkan jumlah produksi pabrik mereka di Cina hingga 2 juta unit per tahun di 2020.

Jumlah produksi tersebut diharapkan dapat ditingkatkan dari pabrik Toyota yang berada di Guangzhou dan Tianjin. Saat ini, Toyota memproduksi mobil sebanyak 1,16 juta per tahun dan akan ditingkatkan secara bertahap hingga 240.000 per tahun.

Toyota pun dikabarkan akan memproduksi 10.000 mobil listrik dan 110.000 mobil plug-in hybrid di Tianjin setiap tahunnya. Dengan demikian, diharapkan mobil Toyota akan semakin diterima di masyrakat Cina.

Saat ini, Cina memang menjadi negara dengan pasar otomotif terbesar di dunia. Perkembangannya dalam 10 tahun terakhir terbilang sangat mengesankan bila dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Tercatat, pada tahun 2008 Cina hanya berhasil menjual sekitar delapan juta unit. Namun pada tahun 2017, pasarnya terlah berkembang dengan sangat pesat hingga mencapai angka penjualan 25 juta unit.

Besarnya pasar tersebut pun membuat produsen mobil menjadi semakin tertarik untuk menyasar negara ini sebagai tujuan penjualan produknya. Salah satu produsen yang baru-baru ini mencoba peruntungannya di Cina adalah Proton.

Produsen mobil asal Malaysia ini menggandeng Geely, produsen mobil asal Cina untuk masuk ke pasar negara tersebut. Kerjasama diantara keduanya akan diwujudkan dalam sebuah perusahaan joint venture dan diluncurkan pada pertengahan tahun 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang