Toyota akan Tampilkan Hatchback Baru di New York

Berita Otomotif

Toyota akan Tampilkan Hatchback Baru di New York

NEW YORK – Toyota akan menghadirkan hatchback terbaru mereka di ajang New York Auto Show pekan depan.

Hingga saat ini belum ada kabar resmi nama dari mobil tersebut namun Toyota telah memberi teaser berupa balon berbentuk telur raksasa bertuliskan #ToyotaHatch. Foto dari balon berbentuk telur tersebut pun di unggah pada twitter Toyota.

Di Amerika Serikat, hatchback Toyota memang cukup laris. Di negara tersebut setidaknya ada dua hatchback yang menjadi favorit masyarakat di sana yaitu Toyota Corolla iM dan Toyota Yaris. Berhembus kabar bahwa Toyota Corolla iM yang akan menjadi model baru Toyota tersebut.

Hal ini karena Toyota Corolla iM adalah versi lain dari Toyota Auris yang ditampilkan di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. Maka adalah hal yang normal bila mobil tersebut akan ditampilkan pula di Amerika Serikat.

Toyota Auris saat ini memiliki desain yang lebih dinamis dan tajam. Secara dimensi rendah, panjang dan lebar dari Corolla hatchback yang dijual saat ini di Australia. Wheelbase mobil barunya pun lebih panjang. Mobil yang berplatform Toyota New Global Architecture (TNGA) ini memiliki pusat gravitasi lebih rendah,  suspensin belakang multi-link serta tubuh lebih rigid.

Di Eropa, Toyota Auris ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. Pertama adalah pilihan mesin berkapasitas 1.200 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 116 hp 1.800 cc. Kedua adalah mesin berkapasitas 1.800 cc berteknologi hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 hp. Dan terakhir adalah mesin berkapasitas 2.000 cc berteknologi hybrid yang mampu melepaskan tenaga sebesar 180 hp.

Penasaran dengan hatchback terbaru Toyota ? Nantikan kabar selanjutnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual