Toyota akan Luncurkan Penyegaran untuk Segmen Medium Up

Berita Otomotif

Toyota akan Luncurkan Penyegaran untuk Segmen Medium Up

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan mobil baru di segmen medium up sebagai kendaraan yang akan diluncurkan selanjutnya.

Sayang, Franciscus Seorjopranoto, Executive General Manager PT TAM. Masih menutup rapat informasi terkait mobil tersebut. Namun menurutnya, kehadiran penyegaran untuk line up di segmen medium up terbilang cukup penting.

“Kalau kami melihatnya sekarang, khususnya di Toyota, segmen medium up ini harus dipancing dengan penyegaran.  Begitu lihat ada penyegaran, dia mau mau ganti. Ya mungkin media bisa tebak itu Innova atau Fortuner, Saya tidak bisa jawab sekarang. Tapi bisa jadi itu menjadi produk yang akan kami kenalkan,” tuturnya.

Kondisi saat ini menurutnya, pelanggan di segmen medium up sedang menahan diri untuk membeli kendaraan. Hal ini terjadi karena beberapa faktor mulai dari belum ada produk yang menarik atau karena adanya pemilu beberapa waktu ke depan.

“Ketika Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, itu kan sepi. Mau jual satu dua unit juga susah. Tapi ketika itu kami mengenalkan Toyota Voxy dan laku. Dengan kata lain, orang punya uangnya tapi tidak mau membelanjakannya. Mereka jaga uang di dalam bantal. Kami melihat segmen ini harus dipancing,” tambahnya.

Bila menarik garis kebelakang, maka Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner bisa jadi menjadi model yang akan diluncurkan selanjutnya. Selain sama-sama berada di segmen medium up, kedua kendaraan tersebut juga memang sudah memasuki masa harus disegarkan.

Terakhir, Toyota Kijang Innova diperbarui dengan hadirnya Venturer di tahun 2017. Sementara Fortuner juga terakhir mendapat penyegaran di tahun yang sama dengan hadirnya varian TRD Sportivo. Mengingat penyegaran keduanya dilakukan di waktu yang hampir bersamaan, bukan tidak mungkin Toyota akan kembali melakukan hal tersebut di tahun ini. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar