Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Ajari Murid SMA Belajar Safety Driving

Berita Otomotif

Toyota Ajari Murid SMA Belajar Safety Driving

JAKARTA - Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan anak muda membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Smart Driving Drive Your Life. Acara yang mengajarkan pengemudi-pengemudi muda untuk melakukan safety driving ini dilangsungkan di SMA Negweri 54 Jakarta dan diikuti oleh 30 siswa, pada hari ini (16/12).

"Awalnya acara seperti ini kami lebih mengincar kepada orang-orang yang memiliki SIM. Namun belakangan ini kami melihat banyak orangtua sudah mengajarkan anak-anak mereka mengemudi sejak masih SMP-SMA. Untuk itulah kami melakukan ini kepada para siswa SMA. Jadi mereka lebih mengerti safety driving dari usia yang masih dini," ungkap Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor.

Dalam kegiatan ini, para siswa tidak hanya diajarkan teknik mengemudi secara selamat di dalam kelas. Mereka melakukan praktik langsung dengan menggunakan Toyota Agya. Namun karena hanya melakukannya di lapangan sekolah yang luasnya terbatas, maka praktik hanya dilakukan dengan memaju-mundurkan mobil dan sedikit tikungan.

Kegiatan praktik safety driving memang bukanlah hal baru bagi Toyota. Program ini sudah dilangsungkan sejak tahun 2007 dan dilangsungkan secara konsisten setiap tahunnya. Kegiatan ini pun dilangsungkan di beberapa kota lain seperti Makassar, Surabaya dan Bandung. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang