Toyota Ajak Pelajar Pecahkan Masalah Lingkungan

Berita Otomotif

Toyota Ajak Pelajar Pecahkan Masalah Lingkungan

JAKARTA - Untuk kesembilan kalinya, PT Toyota Astra Motor kembali menyelenggarakan kegiatan Toyota Eco Youth, sebuah program CSR Toyota di bidang pemberdayaan generasi muda untuk lingkungan hidup. Di awal tahun 2015, Toyota melakukan sosialisasi kegiatan di Jakarta setelah menyelenggarakan sosialisasi di Bandung, Semarang, Jogjakarta, Manado, Makassar dan Medan.

Samuel Manasseh, Direktur TAM mengatakan bahwa SMA dan SMK di Jakarta terbilang aktif dalam kegiatan TEY yang pertama. Hal ini pun diapresiasi Toyota dengan membangun Toyota Eco Gallery di SMAN 34 Jakarta yang merupakan salah satu dari 22 Eco Galley yang telah dibangun di seluruh Indonesia.

"TEY ini memiliki tujuan untuk menjadi wadah ide kreatif generasi muda untuk tercapainya perbaikan dan pelestarian lingkungan Indonesia," ungkapnya.

Dalam kegiatan ke-9 ini, Toyota mengambil tema Green Geonation dan sudah mulai dilakukan sejak September 2014 lalu. Lomba ini akan menitikberatkan pemecahan masalah lingkungan, baik di dalam dan sekitar sekolah.

Selain itu, Toyota juga menambahkan 6 kategori aktivitas My Eco competition yaitu My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Story, My Eco Meter dan My Eco Pic. Toyota juga memperluas cakupan wilayah yang dikutsertakan. Sebelumnya, TEY hanya dilakukan di 5 kota besar yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Jogakarta dan Medan, kini ada 5 kota baru yang diikut sertakan yaitu Bandung, Semarang, Denpansar, Balikpapan dan Manado.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan pada tahun 2005 lalu, TEY sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan lebih dari 750 project dari seluruh sekolah di Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual