Toyota 86 Khusus Reli yang Dijual Bebas

Mobil Baru

Toyota 86 Khusus Reli yang Dijual Bebas

BERLIN - Toyota Motorsport GmbH merilis gambar mobil reli Toyota GT86 CS-R3 yang berbasis Toyota GT86. Mobil sport rear-wheel-drive (RWD) itu rencananya mulai debut tahun ini.

Toyota GT86 CS-R3 sudah memenuhi standar FIA untuk terjun ke ajang World Rally Championship (WRC-3/R3). Sejak prototipenya diluncurkan Agustus 2014, Toyota terus menyelesaikan program pengujian ekstensif untuk mengoptimalkan desain termasuk spesifikasi hingga mencapai tahap akhir.

Mobil ini didukung mesin Boxer 1.998 cc bertenaga 238 Ps (323 Hp) yang dibantu transmisi sequential 6-speed dan menawarkan pengalaman berkendara yang spektakuler bagi si pebalap.

Mengutip situs resmi Toyota, mobil reli Toyota GT86 telah dikembangkan untuk berkompetisi di jalan kerikil dan aspal. Dari sektor keamanan, Toyota GT 86 CS-R3 dilengkapi roll cage, harness, serta jok balap.

Mobil yang dikembangkan di Jerman ini baru akan didistribusikan di Mei 2015. Nah, bagi Anda yang tertarik bisa pesan Toyota GT 86 CS-R3 sekarang juga.

Toyota membuat 2 skema pembelian yakni untuk pemesanan sebelum 24 April 2015 akan dikenai biaya € 79.000 (Rp 1,1 miliar). Sementara pemesanan setelah April 2015 bakal dikenai biaya € 84.000 (Rp 1,2 miliar) dan harga-harga ini belum termasuk PPN.

"Kami telah membuat usaha besar dalam menyediakan mobil cepat, andal, dan spektakuler untuk pengendara dan fans Toyota," kata Nico Ehlert, Pengembang Toyota Motorsport GmbH. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support