Toyota 86 GR Sport Diluncurkan dengan Tampilan Beringas

Berita Otomotif

Toyota 86 GR Sport Diluncurkan dengan Tampilan Beringas

JAKARTA – Toyota dan Gazoo Racing mengenalkan model terbaru hasil kolaborasi mereka yaitu Toyota 86 GR Sport.

Sejumlah aksesoris telah melengkapi mobil ini dengan front splitter, aerodynamic side skirts, velg berukuran 17-inch berwarna hitam serta  sistem pengereman dari Brembo guna menambah kemampuan pengereman kendaraan. Dan sebagai pelengkap tampilan, Toyota 86 GR Sport dikabarkan hanya tersedia dalam tiga warna yaitu Crystal Black Silica, Crystal White Pearl serta Pure Red.

Pada bagian interior, ubahan yang dilakukan terbilang sangat minim namun tetap bisa dikenali. Salah satunya adalah dengan penggunaan roda kemudi berdiameter lebih kecil yang dibalut dengan kulit dan jahitan perak serta tambahan logo GR. Logo GR sendiri tidak hanya hadir di roda kemudi namun juga pada tombol start / stop serta pada kluster instrumen.

Sementara untuk perfoma, Toyota 86 GR Sport tidak mendapat banyak sentuhan. Toyota dan Gazoo Racing hanya menambahkan rear brace agar mobil terasa lebih rigid. Mereka terntunya masih mempercayakan mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp dan torsi mencapai 212 Nm. Sumber tenaga ini  dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan opsional.

Saat ini, Toyota 86 GR Sport hanya akan dijual di Jepang dan dibanderol  ¥3,78 juta atau setara Rp 491 juta.

Menariknya, menjual terpisah aksesoris yang ada pada Toyota 86 GR Sport. Dengan ini maka pemilik Toyota 86 versi reguler bisa mengubah tampilan mobil mereka menyerupai Toyota  86 GR Sport. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar