Toyota 86 14R60 Street Fighter

Mobil Baru

Toyota 86 14R60 Street Fighter

TOKYO - Toyota meluncurkan 86 14R60 Street Fighter di Jepang. Mobil sport Toyota 86 bertambah garang berkat kreasi divisi modifikasi Toyota yakni Toyota Racing Development (TRD). Toyota 86 14R60 Street Fighter terinspirasi dari model konsep 86 Griffon yang muncul pada Tokyo Auto Salon tahun lalu.

Mobil sport entry-level Toyota 86 14R60 Street Fighter tambah sporty berkat penambahan bodi kit seperti bumper, side skirt, fender yang lebih lebar, bagian atap yang menggunakan bahan serat karbon untuk menekan bobot kendaraan.

Selain itu, Toyota juga menyematkan 2 komponen aerodinamis dalam bentuk diffuser belakang. Lampu lampu depan, sayap belakang (spoiler), sebuah sistem knalpot ganda dan roda 18 magnesium.

Tidak hanya bagian luar, bagian dalamnya juga sangat kental aura sporty dengan jok model racing dan roda kemudi yang dilapisi kulit Alcantara. Aksen oranye juga dapat dilihat di bagian roda kemudi, rem tangan, transmisi.

Sementara untuk gudang mesinnya, Toyota 86 14R60 Street Fighter menyimpan mesin boxer empat silinder 2.0-liter dengan mengoptimalkan air-intake, filter udara, dan pendingin oli tambahan. Dengan ubahan tersebut Toyota 86 ini sanggup melontarkan tenaga hingga 200 PS dan torsi 205 Nm.

Dilansir Live Life Drive, Selasa (7/10/2014), upgrade yang sangat signifikan pada transmisi manual 6-speed dengan memakai roda baru yang lebih ringan serta kopling racing berperforma tinggi. Toyota mengabarkan akan membatasi produksi Toyota 86 14R60 hanya 100 unit dengan harga sekitar Rp 706 juta. [Ikh/Idr]

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support