Total Pembiayaan Adira Finance Capai Rp 14 Triliun

Berita Otomotif

Total Pembiayaan Adira Finance Capai Rp 14 Triliun

JAKARTA - Meski tahun 2014 dan 2015 ini industri otomotif mendapat banyak hambatan untuk tumbuh, Adira Finance tetap mampu tersenyum. Pasalnya, di tahun 2014 saja total pembiayaan Adira Finance mampu mencapai angka Rp 14,2 trilliun. Itu untuk roda empat saja.

Deputy Director-Head of Retail Car, Niko Kurniawan menjelaskan kalau pencapaian pembiayaan Rp 14,2 triliun itu sesungguhnya hanya 87 persen dari target yang sebelumnya mereka canangkan.

"Tahun lalu memang banyak sekali tantangan. Tapi tahun ini, walaupun menurut Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) market 2015 akan flat, target kita tetap harus naik. Untuk mobil, kita canangkan kenaikan 12 persen," paparnya.

Pencapaian yang ditembus oleh divisi roda empat tersebut menurut Niko telah sangat berkontribusi terhadap total pendapatan Adira Finance. Kredit mobil menyumbang 42 persen dari total pendapatan Adira Finance.

Bila ditelisik lebih dalam maka akan pula terlihat bahwa sektor kendaran komersial menyumbanng pembiayaan sangat besar, yakni mencapai angka 54 persen. Itulah yang menurut Niko membuat perusahaan leasing seperti Adira Finance ini mengalami tekanan karena sektor komoditi yang juga mengalami penurunan. Harga minyak, sawit, batubara menurut Niko mengalami tekanan yang berarti.

Berbagai cara untuk meningkatkan pembiayaan di tengah tekanan ekonomi yang kemungkinan masih akan besar itu adalah dengan pengembangan network. Untuk network pembiayaan mobil, Adira akan menambah jumlah network mereka sampai ke daerah pelosok.

Akan ada penambahan 10-15 network yang berjualan mobil. Tahun ini, Adira Finance akan menambah network penjual mobil hingga 135 network. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual