Total Oil Indonesia Beri Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Berita Otomotif

Total Oil Indonesia Beri Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

JAKARTA – Tingginya angka kecelakaan di Indonesia, membuat PT Total Oil Indonesia (TOI) berinisiatif untuk memberikan pendidikan keselamatan berkendara pada pelajar SD.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur ini, 60 pelajar kelas 2 dan 3 SD Al Jannah Jakarta mendapat edukasi tentang keselamatan berlalu lintas terkait pengenalan rambu hingga teknik menyebrang jalan.

“Tema acara hari ini adalah ‘Keselamatan Berlalu Lintas’, jadi dalam kesempatan ini kami menyasar pada anak-anak seolah dasar. Tujuannya sesuai dengan visi TOI yaitu s’Safety for me, for you, for all,” ungkap Yordi Subekti, HSEQ Manager TOI.

Dengan mengajarkan anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini, Ia berharap bahwa ilmu yang sudah diajarkan dapat diingat terus menerus oleh anak-anak hingga mereka dewasa nanti. Sehingga kedepannya, kecelakaan di jalan dapat berkurang.

“Ingatan anak-anak berbeda dengan orang dewasa. Karena kalau orang dewasa, diajarkan kemudian bisa lupa. Sementara kalau-anak-anak, ingatan mereka itu masih lebih bagus. Sehingga mereka akan ingat terus tentang berlalu lintas yang aman,” ungkapnya.

Kegiatan ini bukanlah pertama kali diadakan oleh TOI. Sebelumnya, TOI sudah melakukan acara serupa yang merangkul pelajar SMA dan Universitas. Di antaranya adalah SMA 2 (tahun 2015) serta SMAN 29, SMA Marsudirini Bekasi, Universitas Pancasila dan Universitas Mercu Buana Jakarta (April – Oktober 2016). [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support