Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen Segera Resmi Beroperasi

Berita Otomotif

Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen Segera Resmi Beroperasi

SOLO – PT Jasamarga memastikan bahwa pihaknya akan mengoperasikan jalan tol Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen dalam waktu dekat.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 387/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018, jalan tol sepanjang 35,22 km tersebut telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif dan sistem operasi.

Tak hanya itu, PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN) juga telah mendapatkan surat laik operasi berdasarkan surat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. JL.10-10-Db/589 tanggal 28 Mei 2018, yang menyatakan bahwa Jalan Tol Solo-Ngawi (Segmen Kartasura-Sragen) laik operasi dan dapat dioperasikan sebagai jalan tol.

Jalan Tol Solo-Ngawi ini dilengkapi dengan lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Kartasura (Ngasem), GT Solo (Klodran), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi). Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalan tol, PT JSN juga mempersiapkan simpang susun di GT Bandara Adi Soemarmo Boyolali, GT Purwodadi, dan GT Sragen Timur. (@edited By Corcomm)

Namun hingga saat ini jalan tol tersebut masih belum dioperasikan secara resmi. Hal ini karena PT JSN masih harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait transaksi tol dengan menggunakan uang elektronik di Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen.

Pada musim mudik Lebaran 2018, jalan tol Solo-Ngawi telah dapat dilalui sebagai jalan tol fungsional. Hadirnya jalan tol fungsional Solo-Ngawi terbukti memperlancar arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang