Tol Jagorawi Diperbaiki Hingga Desember 2018

Berita Otomotif

Tol Jagorawi Diperbaiki Hingga Desember 2018

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan tol.

Pemeliharaan ini terbilang cukup lama karena akan berlangsung mulai Senin tanggal 24 September 2018 hingga Selasa tanggal 11 Desember 2018. Itu artinya, pengerjaan pemeliharaan tersebut akan berlangsung sekitar tiga bulan. Pemeliharaan tersebut berupa pengerasan konstruksi dan dilakukan di antara Km 12+900 s.d. Km 9+000 pada lajur 1 arah Jakarta.

Pihak Jasa Marga pun tampaknya sadar bahwa kondisi ini tersebut akan menyebabkan sejumlah kemacetan. Untuk itu, agar kemacetan tidak semakin parah, sejumlah petugas akan disiagakan dan rekayasa lalu lintas akan dilakukan bersama pihak kepolisian.

Sebagai alternatif, pengguna jalan tol yang menuju Jakarta dapat keluar melalui akses Cibubur atau akses Jalan Tol Cijago untuk selanjutnya menuju Jalan Raya Bogor dan masuk kembali di Gerbang Tol (GT) Dukuh 2 atau Ramp Taman Mini 2.

Meski sudah melakukan beberapa langkah antisipasi, namun Jasa Marga mengingatkan agar para pengguna jalan tetap berhati-hati dan melakukan persiapan sebelum melakukan perjalanan. Mereka pun menyatakan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan pengguna tol.

Diharapkan dengan pemeliharaan ini maka kondisi jalan tol Jagorawi kondisinya akan tetap baik sehingga perjalanan dari Bogor menuju Jakarta dapat terjaga kenyamanannya. Apalagi bila mengingat bahwa tol Jagorawi merupakan jalur utama para commuter yang bekerja di Jakarta namun bertempat tinggal di Bogor. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual