Tol BORR Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak Beroperasi Saat Natal dan Tahun Baru

Berita Otomotif

Tol BORR Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak Beroperasi Saat Natal dan Tahun Baru

BOGOR – Jasa Marga melalui anak usahanya, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) akan mengoperasikan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak.

Untuk sementara, pengoperasian ruas tol ini hanya dilakukan secara fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021. Dioperasikannya jalur fungsional ini dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol selain jalur nasional/arteri menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Jalan Tol BORR Seksi 3A dengan panjang 2,85 km ini merupakan jalan tol layang (elevated toll road) yang menghubungkan Sentul – Salabenda. Tol ini adalah bagian rangkaian pembangunan dari seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak.

Mendekati libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, PT MSJ berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP). Mereka memastikan Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan selama pemberlakuan fungsional.

Tol Bogor Ring Road
"Kami telah bersiap dengan melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum akan diberlakukan fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 nanti, dengan melakukan pembersihan material serta alat kerja,” ungkap Dedi Krisnariawan Sunoto, Direktur Utama PT MSJ.

Tak hanya itu, PT MSJ juga telah melakukan perbaikan jalan arteri sepanjang jalan KH Sholeh Iskandar yang dilalui proyek. Langkah ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial PT MSJ terhadap pemeliharaan jalan selama pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA.

PT MSJ bersama Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum perjalanan. Mereka mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk tetap di rumah saja selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah sendiri sudah meminta kepada para kepala daerah untuk menekan mobilitas warga khususnya saat libur Natal dan tahun baru 2020. Permintaan tersebut langsung ditanggapi postif dengan mewajibkan masyarakat melakukan rapid test antigen sebelum masuk ke sebuah provinsi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar