Tokyo akan Subsidi Triliunan Rupiah untuk Kendaraan Hidrogen

Berita Otomotif

Tokyo akan Subsidi Triliunan Rupiah untuk Kendaraan Hidrogen

TOKYO - Pemerintah Tokyo akan beri subsidi ¥ 45,2 miliar atau setara Rp 4,8 triliun untuk kendaraan berbahan bakar hidrogen dan pembangunan stasiun pengisian hidrogen untuk Olimpiade 2020. Ini merupakan bagian dari rencana Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengurangi ketergantungan Jepang pada tenaga nuklir.

Pemerintah Jepang akan membangun sedikitnya 35 stasiun pengisian hidrogen dan bernegosiasi dengan Toyota dan Honda untuk memastikan akan ada 6.000 mobil berbahan bakar hidrogen di jalan pada tahun 2020.

“Olimpade adalah kesempatan yang baik untuk memamerkan teknologi baru,” ungkap Hiroshi Takahashi Peneliti di Fujitsu Research Institute. “Ini juga merupakan kesempatan besar untuk menarik investasi baru dan memperbarui system transportasi kota agar menjadi ramah lingkungan,”

Jepang memang tengah menempatkan hydrogen sebagai sumber tenaga setelah terjadinya gempa bumi dan tsunami yang merusak pembangkit listrik tenaga nuklir pada Maret 2011 di Fukushima Daiichi. Pembangunan infrastruktur hydrogen akan menjadi tanggung jawab pemerintah Jepang khususnya Tokyo untuk persiapan tuan rumah Olimpiade 2020 mendatang.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support