Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Perjalanan Mudik untuk Ibu Hamil

Panduan Pembeli

Tips Perjalanan Mudik untuk Ibu Hamil

JAKARTA - Melakukan perjalanan mudik lebaran saat hamil sah-sah saja asalkan tetap memperhatikan keselamatan. Nah, hal terpenting adalah menggunakan sabuk pengaman (seat belt). Usahakan ibu hamil tetap menggunakan fitur pengaman penting ini.

Mobilovers, Mobil123 punya tips perjalanan mudik untuk wanita hamil. Untuk penggunaan sabuk pengaman pada wanita hamil, pertama pakailah sabuk pengaman dengan cara yang benar.

Posisi sabuk pangkuan wanita hamil adalah serendah mungkin di atas pinggul sama dengan penumpang biasa. Panjangkan sabuk bahu sepenuhnya melewati bahu dan posisi sabuk melintang dada. Hindari sabuk menyentuh sekitar area perut dilansir situs resmi Toyota Indonesia.

Untuk penumpang yang menderita sakit, dapat menggunakan sabuk pengaman sesuai dengan cara yang biasa diterapkan pada orang biasa. Aturan penggunaan sabuk pengaman untuk tempat duduk anak juga berbeda karena sabuk pengaman di mobil Anda pada dasarnya dibuat untuk penumpang dewasa.

Gunakan sistem pengaman anak yang sesuai dengan anak-anak, sampai anak itu cukup besar untuk mengenakan sabuk keselamatan kendaraan dengan sempurna. Contohnya menggunakan baby car seat. Saat ini banyak baby car seat didesain untuk usia anak 4-5 tahun.

Bila anak-anak sudah cukup besar untuk menggunakan sabuk keselamatan kendaraan, ikuti petunjuk pada buku panduan yang sudah diberikan berkaitan dengan pemakaian sabuk pengaman.

Sabuk pengaman sangat penting digunakan. Dalam beberapa kasus kecelakaan, sabuk pengaman menjadi alat utama keselamatan. Mengingat pentingnya penggunaan sabuk pengaman, akan lebih baik jika Anda selalu memastikan sabuk pengaman terpasang dengan baik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang