Tips Perawatan Kendaraan Pickup

Panduan Pembeli

Tips Perawatan Kendaraan Pickup

SAMPIT - Dalam acara Suzuki Day di Sampit, Suzuki memberikan berbagai tips untuk merawat kendaraan pickup. Hal ini dirasakan penting mengingat para pemilik kendaraan khususnya pick up sering lupa.

“Terkadang pelanggan melupakan dan menyepelekan hal-hal kecil pada kendaraanya. Mereka baru akan sadar ketika kendaraannya sudah mengalami kerusakan parah. Dan jika sudah rusak parah, mereka akan mengeluarkan biaya sangat besar untuk memperbaikinya,” Technical Quality dari PT. Suzuki Indomobil Sales, Mukhlis Hartanto.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah kandungan air tanah. Khusus di wilayah Sampit, kadar asam di wilayah tersebut terbilang tinggi. Sementara tempat pencucian umum di wilayah tersebut sering menggunakan air sungai.

Kondisi ini dapat membuat warna cat kendaraan menjadi sedikit lebih kusam, sehingga dibutuhkan perawatan ekstra untuk merawat warna cat pada kendaraan. Untuk itu Suzuki menyarankan untuk menjaga warna dengan perawatan ekstra di bengkel resmi Suzuki.

Namun satu hal yang paling menjadi perhatian adalah banyaknya pemilik kendaraan membebani mobil dengan muatan lebih besar dari batas maksimum muatan yang dianjurkan. Hal itu akan membuat kondisi mobil menjadi kurang normal.

Rata-rata muatan pickup yang normal berkisar antara 700 – 1.000 kg. Dengan kondisi pemakaian pickup yang cukup sering dan beban muatan melebihi anjuran, pelanggan dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support