Tips Mudik Sehat dan Aman

Berita Otomotif

Tips Mudik Sehat dan Aman

JAKARTA - Mudik telah menjadi kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Melihat kenyataan tersebut, Mobil123.com membagikan tips terbaik guna memastikan keselamatan selama mudik.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan mudik, ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Para calon pemudik disarankan untuk menyiapkan kendaraan dengan memeriksa mobil ke bengkel resmi, menjaga kesehatan mereka dengan beristirahat dan tidur yang cukup, checkup kesehatan ke dokter, mengonsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna dan lain-lain beberapa hari sebelum mudik. 

“Langkah-langkah lainnya sebelum berangkat mudik adalah mengumpulkan berbagai informasi seperti rencana rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, dan lain-lain. Inventarisir barang-barang yang akan dibawa, jika akan memakan bagasi dan kabin sebaiknya dikirim via perusahaan logistik sebelum mudik. Dan tentu saja siapkan dana yang cukup,” tutur Indra Prabowo, managing editor Mobil123.com.

Ketika hari mudik, Anda harus tetap memeriksa kembali kendaraan seperti kondisi ban dan tekanannya, kelistrikan. Pastikan pula Anda dan keluarga dalam keadaan sehat. 

Istirahatlah setiap 3-4 jam perjalanan setidaknya 30 menit atau hingga pengemudi bugar benar. Salah satu tips agar pengemudi tetap bugar adalah dengan senam kecil. Tidurlah jika pengemudi merasa mengantuk.

Untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, Anda bisa memanfaatkan sistem infotainment mobil. Sistem ini bisa kita gunakan untuk mengumpulkan berbagai informasi terkait perkembangan lalulintas, lokasi SPBU dan lain-lain. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual