Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Merawat Bagasi Mobil Agar Tak Berbau

Panduan Pembeli

Tips Merawat Bagasi Mobil Agar Tak Berbau

JAKARTA - Pemilik mobil biasanya hanya fokus pada kebersihan kabin penumpang tanpa memikirkan area bagasi. Apalagi pemilik mobil sedan. Sebab ruang bagasi dan ruang untuk penumpang pada mobil model ini terpisah. Berbeda dengan mobil model SUV, hatchback atau MPV.

Nah, untuk itu Mobil123 ingin berbagai tips merawat agar ruang bagasi tetap wangi. Dilansir situs resmi Toyota Indonesia, menjaga ruang bagasi tidak sulit dan lama. Hal mendasar adalah menyediakan waktu luang di saat akhir pekan.

Membersihkan ruang bagasi tidak perlu mengandalkan jasa cuci steam. Di rumah saja sudah cukup. Sediakan vacuum cleaner, sabun khusus, sikat dengan tekstur lembut agar bisa digunakan pada permukaan plastik, karpet atau beludru.

Untuk mengangkat kotoran-kotoran kecil, Anda cukup gunakan alat vacuum cleaner. Setelah itu gunakan sabun khusus untuk membersihkan kotoran menempel, misal sisa-sisa oli. Jika ada bahan yang bisa dilepas sebaiknya cuci di luar bagasi.

Setelah itu bahan-bahan yang sudah dicuci dikeringkan di bawah terik matarahari. Namun jika ada bahan yang tidak bisa dilepas, sebaiknya jemur bagasi mobil. Suhu luar yang panas seharusnya tidak terlalu bermasalah bagi bagasi mobil.

Ingat, jangan biarkan bagasi tertutup dalam keadaan lembab. Tahu akibatnya? Saat kondisinya belum kering sepenuhnya, hal ini bisa menimbulkan kuman dan bau tak sedap di bagasi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang