Tips Merawat Bagasi Mobil Agar Tak Berbau

Panduan Pembeli

Tips Merawat Bagasi Mobil Agar Tak Berbau

JAKARTA - Pemilik mobil biasanya hanya fokus pada kebersihan kabin penumpang tanpa memikirkan area bagasi. Apalagi pemilik mobil sedan. Sebab ruang bagasi dan ruang untuk penumpang pada mobil model ini terpisah. Berbeda dengan mobil model SUV, hatchback atau MPV.

Nah, untuk itu Mobil123 ingin berbagai tips merawat agar ruang bagasi tetap wangi. Dilansir situs resmi Toyota Indonesia, menjaga ruang bagasi tidak sulit dan lama. Hal mendasar adalah menyediakan waktu luang di saat akhir pekan.

Membersihkan ruang bagasi tidak perlu mengandalkan jasa cuci steam. Di rumah saja sudah cukup. Sediakan vacuum cleaner, sabun khusus, sikat dengan tekstur lembut agar bisa digunakan pada permukaan plastik, karpet atau beludru.

Untuk mengangkat kotoran-kotoran kecil, Anda cukup gunakan alat vacuum cleaner. Setelah itu gunakan sabun khusus untuk membersihkan kotoran menempel, misal sisa-sisa oli. Jika ada bahan yang bisa dilepas sebaiknya cuci di luar bagasi.

Setelah itu bahan-bahan yang sudah dicuci dikeringkan di bawah terik matarahari. Namun jika ada bahan yang tidak bisa dilepas, sebaiknya jemur bagasi mobil. Suhu luar yang panas seharusnya tidak terlalu bermasalah bagi bagasi mobil.

Ingat, jangan biarkan bagasi tertutup dalam keadaan lembab. Tahu akibatnya? Saat kondisinya belum kering sepenuhnya, hal ini bisa menimbulkan kuman dan bau tak sedap di bagasi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual