Tips Memilih Kendaraan Untuk Liburan

Panduan Pembeli

Tips Memilih Kendaraan Untuk Liburan

JAKARTA – Mobil123 punya tips memilih kendaraan yang tepat agar momen liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Menjalani liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi memang menawarkan sensasi sendiri. Momen kebersamaan dengan keluarga atau kerabat menjadi nilai tambah. Namun konsumen harus jeli memilih tipe kendaraan agar tidak merusak kesenangan dalam melakukan perjalanan.

Di Indonesia sendiri pabrikan mobil menawarkan sejumlah tipe kendaraan. Sebut saja MPV, City Car, Sedan, Hatchback, hingga SUV. Semua pilihan tersebut memang bisa dipilih sesuai selera, namun beberapa model memang diciptakan untuk bisa menempuh berbagai kondisi jalan.

Sebut saja sedan, city car dan MPV yang bisa menawarkan berbagai keunggulan. Sedan dikenal sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Akan tetapi mobil jenis ini tidak mampu memuat banyak barang dan penumpang. Sama halnya dengan city car dan hatchback yang memiliki dimensi kecil. Kedua mobil tersebut hanya unggul dalam hal kepraktisan.

MPV diciptakan sebagai mobil keluarga yang dinamis. Terlebih beberapa pabrikan telah mengembangkan kemampuan kendaraan jenis ini. Selain mampu menempuh medan jalan lebih beragam, MPV juga dikenal dengan dimensi kabin yang luas.

SUV menjadi kendaraan yang tengah digemari konsumen di seluruh dunia. Perkembangan mobil jenis tersebut juga semakin pesat dewasa ini. Sejumlah pengembangan membuat SUV menjadi kendaraan yang paling efisien.

Mulai dari SUV yang menawarkan konfigurasi jok tiga baris, sejumlah fitur terkini hingga konsumsi bahan bakar yang efisien. SUV 7-seater kini tengah mewabah di seluruh dunia karena menjadi kendaraan keluarga yang dapat diandalkan.

Fitur terkini juga membuat kendaraan lebih nyaman digunakan. Bahkan beberapa pabrikan mengklaim bahwa produk berjenis SUV mereka lebih nyaman daripada sedan. Hal inilah yang menjadi salah satu penggerak minat konsumen.

SUV sendiri dikenal kemampuan mesin dan ground clearance yang tinggi. Namun beberapa manufaktur melakukan improvisasi dengan membuat mesin berkapasitas lebih kecil, namun tetap bertenaga berkat kelengkapan turbo yang juga membuatnya lebih efisien dalam konsumsi BBM

Ground clearance cukup tinggi juga menjadi nilai tambah dalam jenis jip perkotaan ini terutama saat melewati jalan dengan kontur permukaan tidak rata atau rusak. Pengemudi akan lebih santai melewatinya, tidak perlu terlalu khawatir bodi mobil terbentur. Nilai tambah ini tentunya sesuai dengan karakter jalan di Indonesia yang sangat beragam. 

SUV di Tanah Air tersedia dalam berbagai pabrikan. Para pemain baru berdatangan yang membuat pilihan untuk konsumen semakin banyak. Walhasil konsumen lebih leluasa dalam menentukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Pabrikan sendiri berlomba-lomba mendapatkan hati calon konsumennya dengan berbagai paket promosi. Program purna jual yang mumpuni menjadi salah satu yang tengah favorit saat ini. Layanan after sales yang memudahkan dalam perawatan kendaraan adalah bukti komitmen sebuah pabirkan kendaraan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support