Tips Memilih Kaca Film Terbaik

Panduan Pembeli

Tips Memilih Kaca Film Terbaik

JAKARTA – Meski terlihat sederhana, namun sebenarnya memilih kaca film tidak semudah yang terlihat. Diperlukan informasi tepat terkait produk dan kesesuaian spesifikasi dengan cuaca di lokasi tersebut.

Untuk itu, PT V-Kool Indo Lestari distributor resmi kaca film V-Kool di Indonesia bersama dengan Mobil123.com menggelar blogger gathering di V-Kool Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta Utara. Dalam Blogger gathering kali ini, V-Kool dan Mobil123 mengangkat tema ‘Tips Memilih Kaca Film Berkualitas’.

“Blogger gathering yang dilakukan hari ini bertujuan agar blogger, media dan masyarakat bisa memahami cara memilih kaca film terbaik, cara pembuatan kaca film, perkembangan teknologi dan sebagainya,” ungkap Linda Widjaja, Vice President Director PT.V-Kool Indo Lestari.

Sementara itu Monita, Product Manager PT V-Kool Indo Lestari mengatakan bahwa kaca film yang baik tidak semata-mata ditentukan dari tingkat kegelapannya. Pasalnya, kaca film seharusnya memiliki daya tolak sinar ultraviolet, daya tolak panas hingga daya tolak infra merah.

“Sinar UV memiliki kemampuan untuk merusak kualitas interior sehingga warnanya memudar. Dengan menggunakan kaca film yang mampu menolak sinar UV maka kualitas interior kabin masih terjaga,” ungkapnya.

Dengan memiliki kemampuan untuk menolak panas lebih baik, maka secara tidak langsung kaca film juga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Kemampuan menolak panas yang maksimal maka diharapkan AC tidak perlu dinyalakan dalam putaran maksimal. Karena itulah, bahan bakar yang digunakan pun akan lebih sedikit.

Selain itu, kaca film yang baik adalah memiliki fungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang mobil dari pehacan kaca saat terjadi kecelakaan. Meski kaca pecah, maka kaca film setidaknya bisa menahan agar pecahan kaca tersebut tidak mengenai pengemudi dan penumpang.

Tingkat kegelapan kaca film juga harus diperhatikan agar tidak mengganggu visibilitas pengemudi khususnya di malam hari. Kaca film depan idealnya hanya memiliki kegelapan 20 hingga 40 persen sementara untuk samping kanan kiri belakang tingkat kegelapan idealnya adalah 60 persen.

Selain dari produk, pelanggan juga sebaiknya memperhatikan jaringan dealer kaca film dan kemudahan dalam melakukan klaim garansi. Hal ini untuk menghindari kesulitan saat terjadinya kerusakan kaca film ketika di luar kota.

“Akan sangat merepotkan bila kita sedang berkendara keluar kota kemudian kaca film rusak dan tidak ada dealer kaca film yang kita gunakan. Akibatnya, kita tidak bisa memperbaiki kaca film tersebut dengan segera. Nah untuk V-Kool, dealer kami sudah tersebar di seluruh Indonesia sehingga akan memudahkan pelanggan bila menemui kesulitan ini. Konsumen tidak perlu kembali ke kota asal karena mereka tetap bisa mengklaim garansi di dealer-dealer resmi kami,” ungkap Billy, Head of After Sales PT V-Kool Indo Lestari. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support