Tips Bepergian dengan Hewan Peliharaan

Panduan Pembeli

Tips Bepergian dengan Hewan Peliharaan

BANGKOK - Bagi sebagian orang membawa hewan peliharaan bepergian dengan mobil merepotkan.Padahal, bila mereka tahu tipsnya, bepergian dengan hewan peliharaan adalah kegiatan menyenangkan.

Nah, bagi mereka yang sudah memiliki hewan peliharaan, inilah tips-tips dari Chevrolet yang patut dibaca.

Bepergian dengan Anjing
Tidak semua anjing dapat duduk tenang di mobil ketika diajak bertamasya. Padahal, anjing dianggap salah satu hewan yang bisa menjadi teman terbaik.

Jangan tempatkan anjing kesayangan Anda di jok baris pertama karena bisa jadi mengganggu pengemudi sehingga menyebabkan kecelakaan serta ketika airbag meledak dapat mencelakakan dan membunuhnya. Pilihan lain adalah pembatas jika ditempatkan di ruang kargo (SUV atau estate), kandang portabel, dan kekang di jok. Ketika Anda tempatkan anjing di ruang kargo maka gunakan cargo tray agar melindungi karpet.

Ketika berkendara di siang hari, jangan tinggalkan anjing Anda sendirian di dalam kabin. Terpaan sinar matahari yang panas akan membuat kabin bagaikan oven. Belum lagi potensi hewan peliharaan Anda dicuri orang.

Bila Anjing Anda memiliki masalah kecemasan, berikan mainan untuk dikunyah agar membuat mereka sibuk. Mengunyah dan menjilati sesuatu sangat menyenangkan bagi anjing, dan dapat membantu Anda santai.

Jangan lupa pula untuk membuat daftar dokter hewan, hotel dan restoran yang mengijinkan hewan peliharaan di sepanjang jalur perjalanan Anda untuk mencegah hal-hal tak terduga. Daftar bisa dicari di internet atau bertanya pada teman.

Dan jangan lupa pula, anjing Anda harus mengenakan kalung dengan tag yang berisi nomor Ponsel Anda. Jadi terpisah, orang yang menemukannya tahu harus menghubungi siapa.

Bepergian dengan kucing
Hampir sama seperti membawa anjing. Tempatkan kucing di dalam tempat khusus (kandang) atau pasang pembatas kargo  agar mereka tidak mengganggu pengemudi.

Usahakan pula membawa tempat tidur khusus atau selimut yang biasa dia gunakan untuk tidur. Jadi, dia akan merasa seperti di rumah.

Untuk mencegah dehidrasi, bekukan semangkuk kecil air agar si kucing bisa menjilatnya dan tetap tenang. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual