Tips Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi

Berita Otomotif

Tips Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi

JAKARTA – Membeli mobil bekas di masa pandemi membutuhkan perhatian khusus agar tidak menjadi beban lebih bagi pengeluaran keluarga.

Menggunakan mobil pribadi di masa pandemi seperti saat ini merupakan pilihan yang bijak. Karena dengan menggunakan kendaraan pribadi, dipercaya bisa meminimalisir kemungkinan tertular berbagai macam virus maupun bakteri.

Namun dalam masa pandemi dan resesi seperti saat ini, pembelian mobil bekas dianggap lebih baik karena mampu menghemat budget. Dengan harga yang lebih murah dan kendaraan yang siap untuk langsung digunakan, menjadi salah satu keunggulan mobil bekas.

Yang harus menjadi perhatian adalah dalam menentukan pilihan mobil bekas, konsumen mesti jeli. Hal ini diperlukan agar tidak menyesal di kemudian hari. Halomoan Fischer, COO Mobil88 memberikan beberapa tips dalam melakukan pembelian mobil bekas.
tips beli Mobil bekas di masa pandemi
“Pilih mobil yang fungsional, lupakan dulu membeli mobil yang berlebih dan akhirnya akan membebani keuangan,” ucap Fischer dalam kesempatan Ngobral bersama FORWOT, Rabu, 18 November 2020.

Ia menyatakan bahwa beberapa mobil bekas yang terpasang di berbagai listing ditawarkan dengan banderol lebih murah. Namun setelah di balik harga yang lebih murah, konsumen banyak yang tidak sadar bahwa bunga yang ditetapkan terlampau tinggi sehingga angka cicilan terlampau tinggi.

“Saran saya TDP plus angsuran dikalikan tenornya dihitung terlebih dahulu, jika ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit. Jangan mudah tergiur dengan harga yang lebih murah. Tapi setelah dicek banyak perbaikan yang justru biayanya akan jauh lebih mahal,” tuturnya kemudian.

Ia menambahkan bahwa konsumen lebih baik mencari mobil bekas di showroom yang terpercaya. Lebih jauh  Fischer menyebutkan lebih baik mencari dealer mobil bekas yang telah dikenal. Hal ini guna menghindari tertipu pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar