Tingkat Keselamatan Suzuki Swift dan Datsun GO Mengecewakan

Berita Otomotif

Tingkat Keselamatan Suzuki Swift dan Datsun GO Mengecewakan

LONDON - Lembaga Global NCAP (New Car Assessment Programme) baru saja menguji mobil-mobil yang ada di India. Hasilnya, Suzuki Swift mendapat nilai buruk dalam hal perlindungan ketika terjadi kecelakaan. Di sisi lain, Datsun GO yang berharga lebih murah malah menampilkan hasil lebih baik.

Kabar terkait buruknya sistem keselamatan di Suzuki Swift memang mengagetkan. Sebab, Swift adalah salah satu model paling populer di India. Tapi saat di tes tabrak, Suzuki Maruti Swift tidak mendapat skor sama sekali (nol bintang) karena tidak mampu memberi perlindungan pada penumpang dewasa. Pun begitu ketika berbicara mengenai perlindungan terhadap anak-anak, Suzuki Maruti Swift hanya mendapat 1 dari 5 bintang.

Di pengetesan yang sama, Datsun GO yang berharga jauh lebih murah juga belum mampu menampilkan perlindungan prima pada penumpang dewasa yang membuatnya tidak mendapat skor. Tapi untuk perlindungan pada anak-anak, Datsun GO hadir lebih baik dari Swift karena mampu mendapat skor 2 bintang.

Sekjen Global NCAP David Ward mengaku kecewa karena brand Datsun yang ada di bawah Nissan tidak mampu melindungi para penumpang dengan baik padahal Nissan merupakan perusahaan global dan Datsun GO adalah mobil yang baru saja diluncurkan secara global, yang seharusnya sudah memiliki standar minimun terkini.

"Hal ini mengecewakan melihat sebuah perusahaan global seperti Nissan melakukan peluncuran desain mobil baru pada 2014 yang begitu jelas berada di bawah standar keselematan PBB. Hal ini bertentangan dengan tujuan Dekade Aksi PBB," lugasnya. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual