Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tingkat Kecelakaan Lalulintas di Indramayu Tertinggi di Jawa Barat

Berita Otomotif

Tingkat Kecelakaan Lalulintas di Indramayu Tertinggi di Jawa Barat

INDRAMAYU – Jumlah kasus kecelakaan lalulintas di Indramayu menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

Hal ini bisa terlihat dengan pada minggu pertama Oktober 2015, telah terjadi 17 kasus kecelakaan lalulintas dengan korban meninggal dunia tiga orang. Bila dirata-rata, maka setiap harinya terjadi tiga laka lantas.

Berdasarkan analisa dan evaluasi (anev) mingguan Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, para pengendara yang berasal dari Jakarta maupun dari Jawa Tengah memang mengalami titik jenuh ketika memasuki wilayah Indramayu. Padahal Indramayu memiliki jalur Pantura terpanjang di Jawa Barat, yaitu sejauh 68 kilometer.

"Selain faktor kejenuhan, memang masih ada yang faktor prasarana jalan. Karena itu saya imbau para pengendara hati-hati ketika melintasi jalan pantura Indramayu," saran Kapolres Indramayu AKBP. Wijonarko, S.IK., M.Si.

Hal itu diungkapkan Kapolres seusai penandatanganan perjanjian kerja sama penanganan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum secara terpadu, antara PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat, Polres Indramayu dan Rumah Sakit MM Indramayu, bertempat di Rumah Sakit MM Indramayu, pada Jumat, 09 Oktober 2015.

Namun bagi para korban kecelakaan, Kapolres menandaskan, bahwa Polres Indramayu bekerja sama dengan PT Jasa Raharja dan beberapa rumah sakit di Indramayu terus meningkatkan pelayanan kepada korban lantas.

"Termasuk dengan rumah sakit MM, melalui penandatanganan kerja sama ini menjadi punya kepastian dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas," tegas Kapolres. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang