Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tinggal di Dekat Jalan Utama Meningkatkan Resiko Demensia

Panduan Pembeli

Tinggal di Dekat Jalan Utama Meningkatkan Resiko Demensia

ONTARIO - Asap knalpot memang tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan berbagai penyakit penapasan seperti asma dan bahkan kanker.

Tapi ternyata penyakit tidak hanya berhenti di situ. Sebuah penelitian di Ontario, Kanada menunjukkan bahwa orang yang tinggal dekat dengan jalan sibuk, beresiko lebih besar untuk terkena demensia.

Penelitian tersebut dilakukan dengan meneliti 6,5 juta catatan medis orang selama sebelas tahun. Para peneliti menemukan bahwa orang yang tinggal di sekitar jalan utama (kurang dari 50 meter) memiliki resiko demensia tujuh persen lebih tinggi dibanding penduduk bertempat tinggal jauh dari jalan utama (lebih dari 150 meter).

“Penelitian ini menunjukkan bahwa polusi udara yang masuk ke dalam otak melalui aliran darah dapat menyebabkan masalah neurologis,” ungkap Dr. Ray Copes, Chief of Environmental and Occupational Health Public Health Ontario. Dengan hasil ini menunjukkan pentingkan peningkatan proyek kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak dari bahaya polusi udara.

Dilansir dari Docdoc.com, Demensia adalah sebuah gelaja yang disebabkan oleh penyakit atau kelainan pada otak. Demensia ditandai dengan terganggunya mental seseorang yang menyebabkan gangguan berpikir dan hilang ingatan. Demensia juga dapat menyebabkan perubahan sifat dan perilaku seseorang. Jika tidak ditangani, gejala demensia akan menjadi semakin buruk dan mengganggu kegiatan keseharian seseorang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang