Ingat, Tiket GIIAS 2021 Cuma Bisa Dibeli secara Online

Berita Otomotif

Ingat, Tiket GIIAS 2021 Cuma Bisa Dibeli secara Online

JAKARTA – Penjualan tiket masuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hanya dilakukan secara online.

GIIAS 2021 akan digelar pada 11 hingga 21 November mendatang. Meski sudah mendapatkan rekomendasi dari berbagai pihak, tetap saja penyelenggaraan kali ini akan dilangsungkan secara berbeda.

“Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

GIIAS 2021

Hal ini karena untuk pertama kalinya GIIAS 2021 diselenggarakan di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk itu beragam penyesuaian telah dilakukan, termasuk penjualan tiket masuk.

Bila biasanya pengunjung yang hendak datang ke GIIAS cukup membeli tiketnya di lokasi, tapi kali ini berbeda. Pihak penyelenggara melakukan beragam inovasi termasuk dengan hanya menjual tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya. Hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Tak hanya itu, pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, juga ada banyak persyaratannya. Seluruh pihak yang terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

GIIAS 2021 sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian dan Bupati Kabupaten Tangerang. Dengan adanya surat rekomendasi tersebut tentunya penyelenggaraan GIIAS 2021 akan menjadi lebih pasti dibandingkan sebelumnya.

Penyelenggaraan GIIAS 2021 juga diyakini bisa mendorong perekonomian. Terlebih saat ini pemerintah menerapkan kebijakan diskon PPnBM untuk pembelian mobil baru. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar