Tiga Resep Wuling Dapat Ciptakan Mobil Murah

Panduan Pembeli

Tiga Resep Wuling Dapat Ciptakan Mobil Murah

JAKARTA – Wuling Motors menjelaskan strategi mereka dalam memasarkan mobil yang efisien.

Wuling mengumumkan harga resmi produk pertama mereka yakni Confero yang membuat heboh peta persaingan di segmen Low MPV. Harga termurah kendaraan yang mereka tawarkan bahkan menyerupai produk LCGC di dalam negeri.

Harga yang murah dengan fitur lebih baik dari kompetitornya tentu membuat konsumen bergeming. Publik mengalihkan perhatian kepada mobil asal China satu ini. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan bahwa pihaknya tidak menawarkan mobil murah sebagai strategi utama masuk ke Indonesia.

“Kami datang ke Indonesia bukan menggunakan strategi harga murah. Tapi kami pakai strategi cost efisien yang lebih tinggi. Produk kami lebih bagus dan lengkap tapi harganya masih bisa terjangkau konsumen Indonesia,” ujar Feiyun di Jakarta (02/08/2017).

Langkah yang dilakukan untuk menciptakan harga efisien pada produknya meliputi desain, lokalisasi pabrik dan proses manufaktur yang efisien. Tiga resep sederhana inilah yang membuat harga ketiga tipe Wuling Confero sangat fantastis.

Pertama dari segi desain, rancang bangun mobil yang telah terjual sebanyak tiga juta unit di China ini merupakan salah satu andalan Wuling Motors. Popularitas LMPV buatannya menjadi memangkas biaya untuk mendesain bentuk baru sehingga lebih hemat.

Kemudian pembuatan pabrik di Indonesia dikatakan menambah tingkat efisiensi produk yang ditawarkan. Pabrik Wuling Motors yang memiliki total area seluas 60 hektar dapat memproduksi 120 ribu kendaraan setiap tahunnya.

Pabrik Wuling Motors di kawasan Cikarang tersebut mengadopsi standar dari General Motors di dunia. Mereka menerapkan sistem Global Manufacturing System (GMS) yang diklaim sangat efisien dalam memproduksi mobil.

Ketiga adalah suku cadang yang dibuat oleh produsen lokal. Menurut Feiyun, hal ini memiliki kontribusi cukup banyak dalam membuat kendaraan yang efisien. Dirinya mengatakan bahwa 65 persen suku cadang Wuling Confero dibuat secara lokal.

Mereka juga memberikan ruang khusus bagi produsen suku cadang dalam negeri di dalam pabrik Wuling Motors. Hal ini semakin menambah tingkat efisiensi dalam menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan keluarga Indonesia.

Ketiga cara ini sangat membantu kami menurunkan biaya produksi. Meskipun terbilang murah, produk kami terjamin kualitasnya berkat penerapan standar tingkat tinggi,” jelas Feiyun pada sesi konferensi pers pengumuman harga resmi Wuling Confero di Jakarta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual