3 Fitur Mobil yang Bermanfaat untuk Perjalanan Jauh

Berita Otomotif

3 Fitur Mobil yang Bermanfaat untuk Perjalanan Jauh

JAKARTA – Wuling menyematkan tiga fitur yang diklaim cukup untuk menemani perjalanan penumpangnya saat liburan.

Ketiga fitur sederhana tersebut adalah Multi Information Display, USB Port serta ABS & EBD. Fitur-fitur tersebut terdapat ada Wuling Confero maupun Wuling Cortez yang merupakan mobil penumpang andalan Wuling saat ini.

Multi Information Display atau MID Adalah layar yang tertanam di meter cluster di balik setir kemudi. Fitur ini dapat menampilkan banyak hal agar pengemudi tidak terkecoh saat menyetir. Beberapa informasi dasar seperti TPMS (tire pressure monitoring system) dapat membantu Anda mengecek tekanan angin pada setiap ban mendeteksi jika salah satu penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman dan sebagainya

Sementara untuk USB Port dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai ponsel. Menariknya, di seri Cortez dan Confero, USB Port sudah tersdia di seluruh baris kursi. Dengan demikian seluruh penumpang bisa mengisi baterai ponsel tanpa harus menitipkannya ke penumpang baris lainnya.

Selain itu ada pula fitur keselamatan ABS & EBD. Anti-lock braking system dan electric brake-force distributionselalu menjamin keamanan dalam proses pengereman sehingga ban mobil tidak selip. Cara kerjanya adalah dengan membuat ban secara mandiri mengerem hanya dengan satu tekanan pada pedal rem.

Fitur-fitur tersebut diklaim merupakan fitur yang bisa diandalkan saat libur panjang seperti akhir tahun maupun Lebaran. Dengan demikian pelanggan tidak akan terlalu merasa bosan saat berkendara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar