Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tiga Bulan Terakhir, Empat Model Honda Kuasai Pasar

Berita Otomotif

Tiga Bulan Terakhir, Empat Model Honda Kuasai Pasar

JAKARTA - Dalam tiga bulan terakhir, Honda berhasil menempatkan empat produknya untuk mempin di segmennya masing-masing. Keempat model tersebut adalah Civic, Brio, Jazz dan HR-V 1.5L.

Civic menjadi primadona di kelasnya dengan menguasai 77 persen dari pasar small sedan di bulan Maret 2017. Selama bulan tersebut, Civic berhasil terjual sebanyak 411 unit, naik jika dibanding dengan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 178 unit. Total, Honda berhasil menjual sebanyak 826 unit Civic.

Sementara Brio RS behasil terjual sebanyak 2.210 unit dengan market share sebesar 51 persen. Pada bulan Maret, Brio RS berhasil terjual sebanyak 978 unit atau naik dibanding bulan Februari yang berhasil meraih angka 527 unit.

Dari segmen Hatchback, Jazz turut menjadi market leader dengan penjualan total tahunan 5.229 unit dan market share sebesar 55persen. Sementara itu Honda HR-V 1.5L menjadi market leader di segmen LSUV dengan penjualan total tahunan sebesar 11.857 unit dan market share 40 persen.

Sementara untuk model lainnya, Honda meraih penjualan yang cukup baik. Mobilio adalah salah satunya. MPV andalan Honda ini berhasil meraih penjualan total tahunan sebesar 14.204 unit dengan market share sebesar 20 persen.

Produk LCGC Honda yaitu Brio Satya juga berhasil berbicara banyak di pasar Indonesia. Tercatat berhasil menjual sebanyak  8.342 unit dengan market share sebesar 13 persen.

Model-model SUV Honda pun berhasil meraih angka baik. Sebut saja BR-V yang meraih penjualan tahunan sebesar 7.094 unit dengan market share sebesar 24 persen. Sementara HR-V 1.8L meraih penjualan total sebesar 1.964 unit dengan market share sebesar 13 persen. Sedangkan CR-V meraih penjualan total tahunan sebesar 1.124 unit dengan market share sebesar 7 persen.

Dari segmen Sedan, Accord telah terjual sebanyak 120 unit dengan market share sebesar 14 persen. Odyssey terjual sebanyak 44 unit dengan market share sebesar 3 persen. Sementara itu City berhasil membukukan penjualan tahunan sebesar 4 unit dengan market share sebesar 1 persen.

Total, Honda telah membukukan penjualan tahunan sebesar 53.018 unit dengan market share sebesar 18,6 persen. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang