Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tidak Menarik, Lamborghini Ini Tidak Laku Saat Dilelang

Mobil Baru

Tidak Menarik, Lamborghini Ini Tidak Laku Saat Dilelang

NEW YORK - Biasanya mobil-mobil super sekelas Lamborghini atau Ferrari selalu laku terjual saat lelang. Namun nasib sial untuk Lamborghini Concept S satu ini. Bahkan lelang rumah lelang RM Sotheby yang umumnya diisi oleh para kolektor otomotif tidak mampu membuat mobil ini laku terjual.

Dilansir worldcarfans, tidak satu pun kolektor otomotif melirik Lamborghini Concept S ini saat rumah lelang RM Sotheby mengadakan lelang awal Desember 2015 di New York, AS.

Padahal RM Sotheby memperkirakan harga mobil ini hanya sekitar US$ 2,4 juta - US$ 3 juta atau setara dengan Rp 31 miliar - Rp 39 miliaran. Kejadian ini sedikit memalukan mengingat mobil hanya satu unit di dunia.

Mobil super ini sebenarnya konsep mobil yang didasarkan Lamborghini Gallardo dan telah dipamerkan ke publik lewat ajang Geneva Motor Show 2005 silam. Rencana Lamborghini hanya memproduksi sebanyak 100 unit dengan konsep mobil super tanpa atap dan dua-kursi terpisah, namun produksinya terhenti akibat biaya produksinya yang tinggi.

Alhasil hanya satu unit yang berhasil diproduksi. Satu unit di dunia ini pun dilelang rumah lelang RM Sotheby, tapi tidak satu pun kolektor otomotif yang tertarik membeli. Sejauh ini, mobil yang sudah berusia 10 tahun itu hanya bergerak 180 km. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang