Test Drive Daihatsu Xenia R Sporty

Review

Test Drive Daihatsu Xenia R Sporty

CILEGON - Daihatsu Xenia baru meluncur pada tahun 2015. Tampil dengan lebih segar dan mesin baru memberikan kenyamanan lebih bagi para pecinta Daihatsu.

Berbagai penyegaran terjadi pada Daihatsu Xenia R Sporty yang meliputi tampilan eksterior, interior, fitur, mesin dan suspensi membuat kagum. Kali ini kami mendapat kesempatan untuk menguji kemampuan mini MPV ini sepanjang libur Hari Raya Lebaran lalu dengan rute Bekasi-Anyer.

Great New Daihatsu Xenia R Sporty

Eksterior Keren
Tampilan luar Daihatsu Xenia R Sporty sangat memukau dan bisa dikatakan melebihi ekspektasi. Tidak terkesan mobil murah melainkan terlihat lebih dinamis dan sangat berbeda dari model sebelumnya.

Adanya lampu pada panel pintu yang akan hidup ketika kunci mobil dibuka membuat penampilan  Daihatsu Xenia R Sporty lebih terkesan mewah. Adanya lampu DRL tidak hanya mempercantik saja tapi juga sangat terasa efeknya ketika diaktifkan. 

Great New Daihatsu Xenia R Sporty Interior

Interior Luas dan Nyaman
Penampilan dashboard lebih terkesan elegan dengan perpaduan 2 warna, meski terlihat sederhana namun dapat memberikan kesan kenyamanan lebih. Ruang kaki lebih terasa lega dan dipadukan dengan jok nyaman meski desainnya biasa saja.

Untuk bagasinya sendiri terasa cukup luas jika hanya membawa barang sedikit. Namun jika ingin membawa barang dengan jumlah banyak, jok belakang harus tidak digunakan.

Great New Daihatsu Xenia R Sporty Fitur

Fitur dan Teknologi Terkini
Penyegaran interior sangat terasa. Kita bisa saksikan tampilan meter combination yang lebih terkesan modern dan sistem multimedia dengan layarsentuh sangat sensitif. Adanya sistem navigasi dengan menggunakan teknologi google map sangat membantu dalam proses perjalanan.

Koneksi via bluetooth juga sangat membantu terlebih jika pengemudi ingin melakukan panggilan suara. Hanya satu yang cukup disayangkan tidak terdapat pada Daihatsu Xenia R Sporty yaitu teknologi autolock.

Great New Daihatsu Xenia R Sporty Mesin

Mesin Tangguh dan Irit
Dengan mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i ditambah dengan teknologi Drive By Wire dan Eco Indikator membuat sangat enak untuk dikendarai. Mesin sangat responsif dan hentakannya langsung terasa di rpm rendah serta sangat irit bahan bakar.

Suspensi baru menjadi salah satu keunggulan Daihatsu Xenia R Sporty, suspensi terasa sangat empuk meski mobil diisi sebanyak 7 orang. Handlingnya pun cukup enak dengan setir ringan.

Great New Daihatsu Xenia R Sporty Performa

Kesimpulan
Berbagai pengembangan memberikan efek yang sangat banyak, meski dalam kondisi kapasitas penumpang penuh mobil ini tetap terasa nyaman. Sebagai salah satu kendaraan keluarga, Xenia bisa menjadi salah satu pilihan untuk dibawa berlibur ke luar kota bersama dengan keluarga.

Hanya dengan menyiapkan dana sebesar Rp 151 juta, Anda dapat membawa Daihatsu Xenia dan merasakan kenyamanan lebih khususnya Anda yang telah berkeluarga.[Amo/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual