Test Drive Daihatsu Terios 2018

Review

Test Drive Daihatsu Terios 2018

Padang – Siklus pergantian generasi Daihatsu Terios dan Toyota Rush terbilang lama. Generasi pertama diluncurkan pada 2007, dan butuh waktu sepuluh tahun untuk berganti generasi.

Proyek kolaborasi Toyota dan Daihatsu dengan produk Rush dan Terios dimulai dari Jepang pada pertengahan Januari 2006. Toyota dengan Rush sementara Daihatsu punya Be-GO (yang kemudian dinamakan Terios di Indonesia).

Pada November 2017 generasi kedua Terios diluncurkan dan harga Daihatsu Terios baru diumumkan pada awal Januari 2018. Harga Daihatsu Terios 2018 justru lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya. All-new Daihatsu Terios 2018 dijual dari harga Rp 195,2 juta hingga Rp 247,9 juta, semuanya on-the-road DKI Jakarta.

Desain eksterior all-new Daihatsu Terios 2018 lebih mirip sebuah MPV dibandingkan SUV. Pilar-pilar tegak lurus tidak kita temukan di mobil baru, justru secara keseluruhan tubuhnya membulat. Plus, ban cadangan tidak lagi berada di belakang, namun di bawah bagasi. Penempatan ban serep di bawah menurut kamu memberikan keuntungan karena tidak merepotkan pengemudi saat mundur.

daihatsu terios 2018

Kesan kekar ditampilkan oleh bumper, grille, dan sepasang headlight yang membentuk huruf “V”. Sementara aura modern disodorkan oleh lampu-lampu LED di depan dan belakang.

Interior Daihatsu Terios baru lebih besar dibandingkan model lamanya karena panjang eksterior bertambah. Legroom di baris kedua memuaskan. Legroom di baris ketiga lebih besar dari sebelumnya namun  tetap lebih cocok untuk anak kecil. Bertambahnya panjang eksterior berdampak kepada meningkatnya volume kargo.

Soft touch panel berkelir putih tersebar di dahsboard dan door trim. Desain dashboard sederhana namun terasa modern berkat sebuah touchscreen di tengah dan meter cluster bercahaya biru/putih.

daihatsu terios 2018

Mobil123.com mengendarai all-new Daihatsu Terios 2018 tipe R Deluxe dari Padang ke Pesisir Selatan dan kembali ke Padang sejauh lebih dari 200 kilometer.

Kualitas pengendaraan mobil baru jauh lebih baik karena sudah tidak seperti model lamanya yang berkarakter mengguncang. Pembenahan suspensi dan penambahan stabilizer di belakang berhasil meningkatkan kenyamanan meski suspensi depan masih terasa lebih kokoh dibandingkan suspensi depan. Handling mobil baru tergolong cukup, ringan namun tidak berlebihan.

Performa mesinnya sendiri dengan menggunakan mesin Toyota Veloz 2NR 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, terasa tidak spesial alias cukup. Dengan teknologi Dual VVT-i, menggantikan VVT-i, membuatk mobil baru diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak).

Secara keseluruhan Daihatsu Terios 2018 cukup menggoda jika Anda suka dengan desain membulatnya yang mirip MPV. Fitur-fitur keselamatan seperti ABS, EBD, VSC, Hill-Start Assist menjadi daya tambahan untuk menarik Anda. Apalagi dengan semua kebaruan di atas, harga Daihatsu Terios 2018 lebih murah dibandingkan model lamanya. [Idr]

Parking camera

daihatsu terios 2018
All-new Daihatsu Terios 2018 tipe R Deluxe dibekali juga dengan rear-view camera dan front-view camera. Fitur ini sangat membantu pengemudi saat parkir mundur dan maju karena kondisi bagian belakang dan depan mobil divisualkan di layarsentuh di dashboard secara real-time.[Idr]

   

  

  

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual