Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Test Drive All-new Toyota Rush 2018, Mengeksplorasi Ruang Interior

Review

Test Drive All-new Toyota Rush 2018, Mengeksplorasi Ruang Interior

MALANG - All-new Toyota Rush 2018 memiliki beberapa impresi yang cukup menggoda dan menghasilkan beberapa catatan.

Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 9-10 Januari 2018 menggelar acara media drive all-new Toyota Rush 2018. Destinasinya kali ini adalah menjelajah wilayah Malang dan finis di Surabaya, Jawa Timur.

TAM menyediakan all-new Toyota Rush varian tertinggi TRD Sportivo. Dan Mobil123.com langsung berada di balik kemudi pada kesempatan pertama, fitur smart entry membuat akses masuk ke dalam kabin mudah cukup dengan menekan tombol di handle pintu. Selanjutnya mari kita eksplorasi ruang interiornya.

Rasanya tidak sulit untuk mendapatkan posisi duduk terbaik pada mobil ini, cukup leluasa mengatur ruang kaki hingga visibilitas. Pengaturan tentunya dilakukan dengan cara manual, maju-mundur serta tinggi-rendah

Pada sisi ini, ada 1 catatan yang didapat oleh Mobil123.com yakni tonjolan pada senderan kursi bagian atas dirasa agak sedikit mengganjal.

Meter Cluster All-new Toyota Rush 2018

Pandangan utama selanjutnya beralih pada meter cluster gabungan digital dan analog. RPM indikator dan odometer masih menggunakan jarum sementara informasi lainnya mulai dari isi tangki, konsumsi BBM, jarak tempuh lainnya terdapat pada MID bagian tengah.

Dari sisi visibilitas, Anda akan mendapati posisi dasbor plastik berwarna hitam plus aksen softtouch putih yang agak tinggi, praktis menenggelamkan pandangan untuk melihat front end. Bagi yang belum terbiasa mungkin bisa mengantur tinggi kursi. Namun jika feeling sudah terasah, rasanya Anda tinggal duduk santai aja saat berkendara.

Sisi ergonomika dari sisi pengemudi juga tergolong baik. Semua fitur bisa disebut user friendly.

Dashboard All-new Toyota Rush 2018

All new Rush tipe TRD Sportivo sendiri dilengkapi DVD AVX 7 inci dengan internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Dengan dukungan 8 speaker, rasanya cukup menjadi teman perjalanan dan Anda bisa mengatur sistem audio serta sambungan telpon.

Persis di bawahnya terdapat AC yang memiliki kombinasi analog dan digital serta power slot 12V/60 watt. Sementara di sebelah kanan setir terdapat tombol engine start/stop berdampingan dengan tombol Vehicle Stability Control (VSC).

Beralih ke baris kedua, rasanya juga bukan hal yang sulit untuk 3 orang penumpang dewasa mendapatkan posisi duduk terbaik. Sementara baris ketiga, jika Anda bertinggi badan lebih dari 165 cm harus berkompromi dengan penumpang tengah untuk berbagi. Baris ketiga mendapat fasilitas power slot untuk mencharge gadged mereka.

Persis dibelakang baris ketiga masih terdapat sedikit ruang bagasi. TAM memberikan ilustrasi jika semua kursi terisi, ruang ini dapat diisi dengan 4 galon air mineral.

All-new Toyota Rush 2018 dilengkapi 7 safety belt. Tak hanya baris pertama, buzzer akan berbunyi jika ada punumpang baris kedua dan ketiga yang melepas safety belt saat mobil berjalan.

Catatan lainnya, TAM mengklaim bahwa telah meningkatkan sistem insulasi. Beberapa bagian seperti firewall, atap, dek hingga gardan telah mendapat tambahan sound insulator. Namun dalam beberapa kesempatan, raungan suara mesin hingga gardan belakang terdengar masuk ke kabin.

Lainnya, SUV dengan aura MPV ini juga telah dilengkapi 6 buah airbag.

Lalu bagimana dengan performanya? Simak di artikel Test Drive All-new Toyota Rush 2018 berikutnya. [Ari]

Baca Juga: Test Drive All-new Toyota Rush 2018, Nantikan Kejutan Berikutnya



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang