Test Drive All-new Suzuki Ertiga 2018, Performa dan Handling Lebih Memuaskan

Review

Test Drive All-new Suzuki Ertiga 2018, Performa dan Handling Lebih Memuaskan

JAKARTA - All-new Suzuki Ertiga telah menyematkan mesin, chassis dan fitur keselamatan terbaru guna memenuhi kebutuhan konsumen.

All-new Suzuki Ertiga diklaim lebih irit dan bertenaga ketimbang generasi pertamanya. Jika dilihat secara spek, Ertiga baru jelas mengalami peningkatan signifikan dengan bekal mesin K15B berkapasitas total 1.462 cc. Sementara Ertiga lama memakai mesin 1.372 cc.

Selain itu, Suzuki juga telah mengusung chassis Heartect yang diklaim turut mempengaruhi performa dan efisiensi all-new Suzuki Ertiga. Meski kini dimensinya berbeda dengan model pertama, tapi Ertiga baru nyatanya lebih ringan.

Chassis ini diklaim turut mendukung akselerasi mobil jauh lebih baik, stabil di tikungan dan sanggup melakukan pengereman lebih pendek. All-new Suzuki Ertiga kini memakai steering system VGR (variable gear ratio) rack & steering.

Sistem kemudi ini akan memudahkan pengemudi all-new Ertiga ketika melahap tikungan karena radius putar setir lebih sedikit. Kemudahan pengendalian all-new Ertiga tentu ditopang oleh perangkat lainnya.

Penambahan fitur keselamatan terbaru juga memberikan nilai tambah yaitu Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC) pada varian teratas. Sedangkan untuk fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution) telah menjadi fitur standar.

Berikut video test drive Bang Wino dengan all-new Suzuki Ertiga. Bagi kalian yang penasaran dengan performanya, saksikan video berikut ini.

[Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual