Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Test Bersama LEMTEK UI, Mitsubishi New Mirage Capai 24 Km/liter

Review

Test Bersama LEMTEK UI, Mitsubishi New Mirage Capai 24 Km/liter

JAKARTA – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar “uji Irit Bahan Bakar Mitsubishi New Mirage” dengan melibatkan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (LEMTEK) Universitas Indonesia.

Dari hasil ujicoba yang dilakukan 26 – 27 Oktober 2016 didapat hasil konsumsi New Mirage mencapai 24.2 km per liter untuk versi transmisi manual dan 22 km per liter dengan transmisi otomatis.

"Dengan hasil yang didapatkan, terbukti bahwa New Mirage dapat memperbaiki hasil konsumsi BBM menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ini terjadi berkat segala pengembangan terbarunya dan tentunya dapat menjadi nilai tambah yang baik sebagai referensi para konsumen,” ujar Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB.

Metodelogi uji yang digunakan adalah melakukan perjalanan dengan beragam kondisi sejauh 407 km. Dimulai dari kantor pusat KTB di Pulo Mas – Ciawi – Puncak Pass – Bandung – Subang – Purwakarta – Bekasi – Dalam Kota dan kembali ke KTB.

Setiap mobil diisi oleh dua mahasiswa. Sementara itu setiap mobil harus dibebani bobot maksimal 160 kg. Jika belum memenuhi persyaratan maka beban akan ditambah hingga mencapai bobot yang telah ditentukan.

“Metode yang kami guankan adalah full to full mengacu pada standar SAE J1082 – 200802 untuk membuktikan data konsumsi BBM dengan cara berkendara menggunakan jalan bervariasi,” ujar Ir Yudan Whulanza selaku pembina LEMTEK.

Selama perjalanan para penguji diwajibkan untuk menyalakan AC dengan posisi fan 1 dan suhu ruangan 24 derajat.

Profesor Dr. Ir. Bambang Sugianto M.Eng selaku Direktur LEMTEK memastikan test konsumsi BBM Mirage berjalan benar-benar “fair”. 

“Ujicoba menggunakan BBM RON 92 dan metode yang kami gunakan secara scientific bisa dipertanggungjawabkan,” Jelas Bambang.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT KTB menegaskan, secara umum gaya berkendara menjadi penentu hasil konsumsi BBM. Hasil yang didapat setidaknya membuktikan bahwa cara mengendarai anak-anak cukup besar pengaruhnya terhadap konsumsi BBM new Mirage.

"Hasil uji ini akan dipakai Mitsubishi Indonesia dalam strategi komunikasi ke depannya. Sebab di segmen ini pertanyaan konsumsi BBM masih besar," tutup Imam.  [Ikh] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang