Tesla Terbakar di Perancis

Mobil Baru

Tesla Terbakar di Perancis

BIARRITS – Tesla S 90D terbakar habis di kota Biarritz, Perancis.

Menurut sumber, mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla hangus terbakar beberapa waltu lalu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Kabarnya dalam waktu 5 menit mobil sudah habis terbakar. Meskipun terbakar habis, seorang sumber dari Tesla mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Unit Tesla yang terbakar saat itu sedang melakukan test drive dengan calon konsumennya. Setelah menemukan ada yang tidak beres dengan mobil tersebut, seluruh penumpang dalam mobil itu berhamburan keluar.

Pihak Tesla mengatakan bahwa mereka menemukan adanya arus listrik yang tidak normal. Seseorang telah melakukan koneksi tidak benar, sehingga mengakibatkan hubungan arus pendek pada kendaraan tersebut.

Kejadian seperti ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya dialami oleh Tesla. Di Norwegia, kebakaran mobil yang disebabkan hungan pendek arus listrik juga pernah terjadi.

Manufaktur asal negeri Paman Sam tersebut kini tengah menghadapi isu keselamatan. Orang terlalu mengandalkan fitur autopilot pada Tesla, sehingga mengakibatkan kecelakaan. Kejadian di Perancis kali ini bisa dibilang deja vu. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual