Tesla Siap Hadirkan Teknologi Kemudi Otomatis 3 Bulan Lagi

Berita Otomotif

Tesla Siap Hadirkan Teknologi Kemudi Otomatis 3 Bulan Lagi

CALIFORNIA - Tesla Motors Inc. membuktikan dirinya sebagai produsen mobil mutakhir dengan menawarkan teknologi kemudi otomatis pada Tesla Model S dalam 3 bulan ke depan dan akan digunakan pada model lain sekitar satu tahun kemudian.

Chief Executive Officer Elon Musk menegaskan, teknologi ini baru bisa dioperasikan ketika berkendara di jalan bebas hambatan. Niatan tersebut salah satu bagian dari serangkaian pembaruan software secara gratis kepada para pemilik Model S.

Pabrikan mobil listrik asal Amerika ini tidak sendiri. Beberapa merek ternama seperti BMW dan Daimler AG Mercedes-Benz juga menawarkan pembaruan perangkat lunak secara konektivitas nirkabel melalui mobil built-in modem.

Namun Tesla lebih agresif daripada merek-merek lain yang mendorong penggunaan teknologi ini, yang dikatakan Musk akan dirilis setiap tiga atau empat bulan sekali seperti diberitakan Reuters.

Tesla juga telah mengumumkan fitur baru bernama Range Assurance yang mampu mengingatkan pengemudi Tesla Model S sebelum baterai kehabisan daya. Fitur ini akan dirilis dalam 10 hari ke depan.

Dengan begitu pengendara Tesla Model S tidak akan pernah mogok di jalan. Versi terbaru dari Model S memiliki jangkauan antara sekitar 280 mil (450 km) sekali pengisian. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support