Tesla akan Produksi Minuman Keras Bernama Teslaquila

Berita Otomotif

Tesla akan Produksi Minuman Keras Bernama Teslaquila

CALIFORNIA – Tesla sebentar lagi tak hanya menjadi produsen mobil listrik, tapi juga minuman keras asal Meksiko, Tequila.

Tesla, seperti dikutip dari Fox News pada Senin (15/10/2018), telah mendaftarkan hak cipta merek ‘Teslaquila’ untuk tequila kreasi mereka kelak. Pendaftaran merek ini bisa dilihat di situs resmi U.S Patent and Trademark Office.

Tidak ada penjelasan resmi mengenai kapan pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut bakal membuat dan merilis Tequila. Namun, Elon Musk, Chief Executive Officer Tesla, memberikan sekelumit petunjuk mengenai itu.

“Sebentar lagi,” kata Musk melalui akun Twitter @elonmusk.

Teslaquila sendiri awalnya merupakan lelucon April Mop dari Musk. Ketika itu, lelaki yang sering disamakan dengan tokoh Marvel Comic Tony Stark tersebut mengunggah foto dirinya seolah-olah meninggal.

“Ditemukan tak bernyawa dan sedang bersandar di Model 3, dikelilingi botol-botol ‘Teslaquila’. Jejak-jejak air mata yang mengering masih terlihat di pipinya,” cuitnya di Twitter kala itu.

Lawakannya pada awal April berefek negatif. Pasalnya, saham Tesla menukik sehari setelah itu hingga ditutup melemah 5,1 persen.

Lelaki yang juga merupakan pendiri PayPal itu belakangan terus memicu kontroversi. Ia sempat menggemparkan pasar modal ketika berkata ingin membuat Tesla kembali menjadi perusahaan privat.

Tak berselang lama, Musk lagi-lagi menjadi sorotan karena menghisap ganja di siaran langsung acara bincang-bincang dengan mantan komentator Ultimate Fighting Champion (UFC) Joe Rogan di Podcast. Terakhir, Musk dipaksa membayar denda 200 juta dollar AS (Rp 3,05 triliun) plus mundur sebagai Chairman Tesla oleh Securities and Exchange Commission (SEC) gara-gara ‘pernyataan menyesatkannya’ soal rencana menjadikan Tesla perusahaan tertutup yang merugikan pemegang saham.

Lebih lanjut, pendiri perusahaan pembuat roket SpaceX ini memperlihatkan pula tampilan logo Teslaquila lewat Twitter.  

“Perkiraan tampilan visualnya,” ujar Musk.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari Teslaquila. Sambil menanti, Musk tampaknya harus belajar mengendalikan diri agar tak lagi membuat pernyataan-pernyataan kontroversial yang membuat nilai saham Tesla gonjang-ganjing. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar