Tesla Model 3 Terlibat Kecelakaan Parah, Pengemudi Mabuk Ganja

Berita Otomotif

Tesla Model 3 Terlibat Kecelakaan Parah, Pengemudi Mabuk Ganja

OREGON - Tesla Model 3 terlibat kecelakaan parah hingga serpihan sel baterainya terpental ke perumahan dan membahayakan penduduk. Pengemudi diketahui di bawah pengaruh atau mabuk ganja.

Dalam gambar terlihat bahwa Tesla Model 3 tersebut benar-benar hancur, nyaris terbelah menjadi 2 bagian. Polisi yakin bahwa kecelakaan tunggal ini terjadi ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi hingga 160 km/jam dan kemudian lepas kendali menabrak 2 pohon serta tiang listrik.  

Petugas Kepolisian kota Corvallis-Oregon, Amerika Serikat yang membagikan gambar memperlihatkan potongan-potongan mobil. Dan yang berbahaya adalah ceceran dari serpihan-serpihan ribuan sel baterai mobil listrik ini.

Tesla Model 3 Terlibat Kecelakaan Parah, Pengemudi Mabuk Ganja
Serpihan-serpihan tersebut dilaporkan berhamburan hingga menghancurkan beberapa rumah warga di sekitar lokasi kejadian. Di antaranya 2 jendela rumah hancur bahkan serpihan tersebut terpental hingga masuk ke kamar tidur dan karena panas kemudian memicu kebakaran yang dapat segera di atasi.

Pihak Kepolisian kemudian berusaha melakukan upaya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin serpihan-serpihan sel baterai. Juga memberikan peringatan kepada penduduk tentang bahaya serpihan baterai tersebut mulai dari panas dapat bertahan hingga 24 jam termasuk asap dan zat beracun yang terkandung dalam sel baterai.   

Tesla Model 3 Terlibat Kecelakaan Parah, Pengemudi Mabuk Ganja
Selain baterai, dilaporkan juga ban dalam keadaan robek juga terpental hingga rumah penduduk. Menghantam lantai 2 apartemen di dekatnya dan memecahkan pipa air di dalam dinding yang mengakibatkan banjir lokal hingga menghancurkan kamar mandi.

Polisi juga melaporkan sang pengemudi bernama Dylan Milota dilaporkan selamat dari kecelakaan parah tersebut. Namun diketahui Ia dalam kondisi mabuk ganja saat berkendara.

Dylan selanjutnya di bawa ke rumah sakit terdekat. Dan tentunya saja akan mendapat hukuman berat karena mengemudi dalam keadaan mabuk serta membahayakan banyak orang. 

Tesla Model 3 sendiri memang dikenal sebagai mobil listrik yang bisa berakselerasi cepat, diklaim dapat menggapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5.3 detik. Dan dapat dipacu hingga kecepatan puncak 225 km/jam.

Di Indonesia, Tesla Model 3 dijual seharga Rp 1.5 miliar oleh distributor resmi Prestige Image Motrcars (off the road). Jika Anda berminat untuk meminang Tesla Model 3 bekas, bisa langsung melihat pilihan-pilihannya di Mobil123.com. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar