Toyota Camry Diklaim Kalah Laku Dibandingkan Tesla Model 3

Berita Otomotif

Toyota Camry Diklaim Kalah Laku Dibandingkan Tesla Model 3

NEW YORK – CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa Tesla Model 3 lebih laris daripada Toyota Camry.

Hal ini diungkapkan pada rapat tahunan para pemegang saham Selasa (12/06/2019). Ia meyakini bahwa permintaan akan Model 3 selama ini tidak mengalami masalah. Musk juga menegaskan produknya tersebut meraih lebih banyak konsumen daripada kompetitornya seperti Camry dan Honda Accord.

Rapat yang disiarkan secara langsung tersebut mengungkap fakta aneh. Musk tidak hanya membandingkan Model 3 dengan para kompetitor di segmennya. Namun Ia justru membandingkan produknya dengan Toyota Corolla dan Honda Civic.

Uniknya dalam presentasi tersebut, Ia menunjukkan kesalahan ketik (typo) yang menggelitik. Alih-alih menuliskan kompetitor dengan benar, namun Musk menuliskan Honda Civic dan Honda Corolla. Jika sesuai dengan kelasnya, Model 3 harusnya dibandingkan dengan BMW 3 Series, Mercedes-Benz C Class dan Audi A4.

Musk memang sensasional. Di balik kecerdasannya dalam melakukan bisnis, dia kerap membangun opini dan melakukan aksi-aksi yang kadang malah membuat terlihat konyol.

Yang menarik untuk disimak, Musk boleh saja melakukan klaim, namun mengutip Jalopnik, penjualan Toyota mendapatkan keuntungan sangat besar. Berdasarkan tahun fiskal 2018 yang berakhir pada Maret 2019 mencatat pemasukan Rp 300 triliun.

Sementara Honda mencatat pemasukan lebih sedikit pada medio yang sama yakni Rp 100 triliun. Lalu BMW membukukan lebih banyak dari Honda yakni Rp 143 triliun dan Mercedes-Benz menorehkan penjualan sebanyak Rp 173 triliun.

Tidak kalah menarik melihat fakta bahwa pemasukan Tesla pada medio yang sama justru kehilangan Rp 14 triliun. Sedangkan pada tiga bulan pertama di 2019, Tesla kembali mengalami kerugian besar. Lalu pertanyaannya bagaimana Musk bisa mendefinisikan bahwa produknya jauh lebih laris dari kompetitornya? [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support