Tes Tabrak Honda HR-V Hasilnya Maksimal

Berita Otomotif

Tes Tabrak Honda HR-V Hasilnya Maksimal

LONDON - Honda HR-V 2016 telah menyelesaikan uji tabrak Euro NCAP untuk tahun 2015, hasilnya mobil kebanggaan Honda ini diganjar 5 bintang dengan rating keselamatan maksimal.

Honda sepertinya tidak main-main dalam urusan keselamatan untuk mobil compact crossover-nya ini, sebab dalam uji keselamatan Euro NCAP yang baru saja digelar, Honda Vezel --nama lain HR-V-- ini mendapatkan hasil memuaskan.

Dilansir Autoevolution, Honda HR-V mencetak poin maksimum untuk perlindungan boneka bayi berusia 18 bulan di kursi baris kedua, meski boneka bayi bergeser saat mobil dihantam benda berkecepatan 32 kpj.

Sedangkan dalam uji coba menggunakan boneka dewasa di bagian depan, terbukti terlindung maksimal oleh airbag saat mobil mengalami benturan keras dari depan. Seperti diketahui HR-V dilengkapi airbag 5 titik, di depan dan belakang kabin.

Sementara itu, di saat pengujian kecelakaan dari depan (frontal) dengan kecepatan 35 mph (56 kpj), Honda HR-V hanya mendapat empat bintang untuk pengemudi dan penumpang depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support