Harga Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tembus Rp 700 Juta

Berita Otomotif

Harga Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tembus Rp 700 Juta

BANGKOK - Ditunggu-tunggu di Indonesia, Suzuki Jimny generasi terbaru malah meluncur terlebih dahulu di negara tetangga Thailand dengan kisaran harga setara Rp 700 juta.

All-New Jimny menjalani debut global pada Juli tahun lalu di Jepang. Ada dua varian yang diproduksi yaitu tipe bermesin kecil (0.66-liter plus turbo) dan tipe Sierra dengan mesin lebih besar.

Jimny termutakhir ini, berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, resmi mengaspal di Thailand melalui Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 yang berlangsung pada 26 Maret hingga 4 April mendatang. Adapun kisaran harganya dimulai dari Rp 1,55 juta baht (Rp 694,24 juta) sampai dengan 1,68 juta baht (Rp 752,47 juta).

Jimny yang dijual di Thailand belum diproduksi secara lokal. Seluruh unitnya masih diimpor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari negara asal Suzuki di Jepang.

Adapun varian yang dijual di ‘Negeri Gajah Putih’ adalah Jimny Sierra yang memang ditujukan bagi pasar global. Di balik kap depannya terdapat mesin bensin 1.5-liter dengan gelontoran tenaga 102hp dan torsi 130 Nm.

Sebagai padanannya, dibenamkan dua opsi transmisi. Pertama adalah girboks otomatis empat percepatan, sedangkan yang kedua adalah girboks manual lima percepatan.

Fitur-fitur Jimny yang dijual di Thailand cukup mentereng. Selain diberkahi sistem penggerak empat roda (4WD), salah satu sport utility vehicle (SUV) ikonik di dunia otomotif ini punya Allgrip Pro Off-Road Driving Technology.

Mobil dengan radius putar 4,9 meter itu juga punya fitur Cruise Control, LCD Display Screen, Suzuki Smart Connect System with Apple Carplay, plus Automatic Air Conditioning. Fitur-fitur keselamatan yang meliputinya antara lain Dual Airbags, Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC), Traction Control, hingga bodi Total Effective Control Technology (TECT) yang menggunakan baja high-tensile maupun ultra-high-tensile di banyak sisi.

Dari sisi tampilan, Jimny untuk pasar Thailand memiliki bonnet berbentuk mengotak, lampu depan ikonik berbentuk bulat, lampu belakang LED, maupun Powered Door Mirrors.

Agen pemegang merek Suzuki di Indonesia beberapa waktu lalu mengakui All-New Jimny berpotensi mereka luncurkan. Tak hanya itu, mereka juga membuka kemungkinan merakitnya di Tanah Air.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, mobil tersebut diperkenalkan tapi hanya sebagai mobil eksebisi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support